666 Mahasiswa UMRAH KKN di Bintan

Rektor I Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Muzahar, wakil bupati Bintan Khazalik dan sekda Lamidi melakukan pelepasan  Mahasiswa
Rektor I Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Muzahar, wakil bupati Bintan Khazalik dan sekda Lamidi melakukan pelepasan Mahasiswa

BINTAN (BT) –  Sebanyak 666 mahasiswa terdiri dari 4 Program Studi (Prodi) Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang melaksanakan program kuliah kerja nyata (KKN) angkatan IV tahun 2013 di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (20/8)

KKN mahasiswa UMRAH dilepas oleh Wakil Bupati Bintan Khazalik. Dalam sambutannya Khazalik mengatakan bahwa pemerintah kabupaten Bintan sangat senang dipercayai UMRAH untuk melaksanakan KKN di Bintan.

“Kami ingin dari hasil KKN ini nantinya para mahasiswa dapat memberikan masukan-masukan berarti untuk kemajuan masyarakat Bintan, baik dari segi teknis maupun pola pikir masyarakat,” ujar Khazalik.

Khazalik juga berharap kepada para mahasiswa agar dapat menikmati KKN di Bintan, jangan tanamkan susah sakitnya dibenak diri sendiri, ketika ditanamkan  rasa susah, sukar dan sakitnya dibenak kita maka kita akan sulit menjalankan program kuliah kerja nyata.

“Jadi jangan bayangkan yang susah-susah, tapi nikmati lah keadaan yang adik-adik hadapi, insyallah apa yang kita hadapi menjadi mudah,” pesan Khazalik.

Khazalik juga memberikan sekilas informasi tentang Bintan kepada mahasiswa. Pemerintah terus melakukan upaya-upaya mengurangi angka kemiskinan, meningkatkan sektor pendidikan, mensejahterakan masyarakat dan membangun Bintan dengan melayani masyarakat dalam segala bidang.

“Adik-adik tau nggak, Bintan salah satu yang menyediakan bus sekolah gratis, ini upaya pemerintah daerah untuk membantu  mengurangi penderitahan masyarakat,  tetapi kami masih dalam kesulitan upaya-upaya menigkatkan pendapatan masyarakat kita, ini menjadi persoal yang utama  yang perlu adik-adik semua pahami,” kata Khazalik.

Walau dalam  perhitungan secara MILLENNIUM DEVELOPMENT GOALS (MDGs) capaian-capaian dari IPS sudah dapat dicapai. “Tapi kami seluruh SKPD belum puas saat ini. tapi kami terus berjuang  untuk mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan tarap kehidupan masyarakat agar Bintan Menjadi Lebih Baik,” Ujar Khazalik di depan Mahasiwa KKN  Universitas Maritim Raja Ali haji (Umrah).

Khazalik juga memberikan catatan buat mahasiswa UMRAH yang terjun kelapangan. Ia berharap Mahasiswa dapat memberikan resef kepada pemerintah Bintan baik sumbang pikiran yang baik untuk pemerintah Bintan.

“Manfaatkanlah masa perkuliahan dan manfaatkanlah  masa muda adik-adik ini  denga sebaik baiknya agar bisa menjadi bekal di hari mendatang. kerena masa muda kita tidak akan kembali lagi, jangan manti kita menyesel,” bebernya.

Para mahasiswa juga dihimbau untuk selalu berkonsultasi dengan kepala desa sehingga apa yang telah direncanakan terkait program KKN dapat berjakan dengan baik.

Hal senada juga diungkapkan  Rektor I Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Muzahar, ia meminta agar mahasiswa UMRAH  dapat mendukung program-progaram pemerintah  yang sudah diprogramkan atau pun  yang akan di programkan.

“Dengan demikian kami berharap kepada mahasiswa  dapat memaksimalkan potensi diri. kepada adik-adik mahasiswa untuk jadi seorang pemimpin kelas,” ujar Muzahar. (Jendaras)

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *