Upacara Peringatan Proklamasi 2013 Bintan Di Tambelan

Upacara Peringatan Proklamasi 2013 Bintan Di Tambelan
Upacara Peringatan Proklamasi 2013 Bintan Di Tambelan

BINTAN (BT) – Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-68 Kabupaten Bintan yang diselenggarakan di Kecamatan Tambelan yang bertempat di lapangan bola Khalid Ali, Sabtu (17/8).

Walaupun diiringi dengan hujan deras, peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan di Kecamatan Tambelan tetap berlangsung khidmat. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Bintan Ansar Ahmad,SE,MM, Pembaca Teks Proklamasi Kemerdekaan Ketua DPRD Bintan Lamen Sarihi, Komandan Upacara Kapten  Laut Abdul Patit Akbar, Pembawa baki duplikat bendera pusaka Sally pelajar kelas 3 SMA N 6 Bintan Kecamatan Tambelan, dan  Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang keseluruhannya berasal dari SMA N 6 Bintan Kecamatan Tambelan.

Peringatan hari Kemerdekaan kali ini, mengusung tema “Mari Kita Jaga Stabilitas Politik dan Pertumbuhan Ekonomi Kita Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat”  di hadiri oleh seluruh jajaran Forum SKPD Kabupaten Bintan, para Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Kabupaten Bintan, anggota TNI dan Polri Kabupaten Bintan,  Para pelajar SD,SMP,dan SMA di Kecamatan Tambelan, dan seluruh warga masyarakat Kecamatan Tambelan yang dengan khidmat mengikuti upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-68 walaupun disertai dengan hujan deras.

Dalam kesempatan itu, Pemerintah Kabupaten Bintan juga memberikan penghargaan Satya Lencana kepada para pegawai di Kabupaten Bintan yang telah mengabdi selama 10, 20, dan 30 tahun.

Selain itu Pemerintah Kabupaten Bintan juga menyerahkan bantuan 16 unit komputer, Akte kelahiran gratis, dan bantuan alat perlengkapan sekolah.

Dalam kesempatan itu Bupati Bintan Ansar Ahmad,SE,MM mengatakan, Kemerdekaan merupakan suatu anugrah dari Allah SWT yang telah memberikan kita kebebasan dari para penjajah.

Untuk memaknai kemerdekaan ini kita harus mengisi kemerdekaan ini dengan kesungguhan. Dengan cara melaksanakan pembangunan disegala bidang baik itu dari tingkat desa hingga ke tingkat nasional. Untuk mendapatkan itu semua tentunya kita harus memiliki kemampuan dan modal dasar untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat seperti yang tertuang dalam pembukaan UUD 1945.

“Tujuan diadakannya perayaan HUT Kemerdekaan ke-68 di Kecamatan Tambelan kali ini adalah untuk memberikan motivasi kepada

pemuda-pemuda di Tambelan bahwa persoalan jarak bukanlah faktor penghambat untuk kemajuan. Selain itu dengan kehadiran kita disini juga dapat menjadi motivasi bagi generasi muda di Tambelan untuk belajar bersungguh-sungguh agar kedepannya mereka bisa menjadi pemimpin,politisi,dan pengusaha yang berasal dari Tambelan,” Kata Ansar.

Lebih lanjut Ansar mengatakan, untuk menghormati para veteran yang merupakan bagian dari pada sejarah perjuangan kemerdekaan RI Pemerintah Kabupaten Bintan akan memberikan beberapa bantuan seperti fasilitas kesehatan gratis,pemberian santunan, dan pemberian atribut-atribut yang mereka butuhkan.

“Semangat dan jiwa patriotisme dari para veteran inilah yang harus kita wariskan kepada generasi muda saat ini agar generasi muda saat ini tidak cengeng dan tidak manja. Tapi menjadi generasi muda yang mau bersungguh-sungguh berjuang dan berusaha. Karena orang bijak juga mengatakan keberhasilan tidak akan dapat diraih dengan kesungguhan dan pengorbanan.,”tambah Ansar.

Sebelumnya pada Jumat malam (16/8) di Kecamatan Tambelan juga diadakan acara Pawai Taptu yang bertempat di Rumah Adat Tambelan Jln.Raya Tambelan. Kapolres Bintan Octo Budi. P bertindak sebagai inspektur upacara. Para peserta pawai yang terdiri dari Pegawai dan para pelajar dilingkungan Kabupaten Bintan melakukan start di depan Rumah Adat Tambelan dan Finish di Gedung Olahraga Kecamatan Tambelan (Jendaras)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *