Puting Beliung Hantam Rumah Di Kampung Baru, Lagoi Bintan

Salah satu rumah yang rusak parah terkena angin puting beliung di Kampung Baru, Sebong Lagoi, Minggu 18 Agustus 2013. Jendaras
Salah satu rumah yang rusak parah terkena angin Puting Beliung di Kampung Baru, Sebong Lagoi, Minggu 18 Agustus 2013. (Foto: Jendaras)

BINTAN – Tiga rumah di RT 03 RW 01 kampung Baru desa Sebong Lagoi, Sabtu siang pukul 13.00 WIB (17/8) rusak parah di terjang angin puting beliung.

Dari pantauan tampak terlihat kerusakan yang cukup parah, baik bangunan rumah maupun pepohonan yang tumbang dan tercabut pohonnya. Misdi (50) salah satu korban yang rumahnya rusak parah karena terjangan angin tersebut mengungkapkan bahwa angin yang datang mendadak dan berlangsung sekitar 10 menit saja.

“Anginnya hanya sebentar beberapa menit, tapi begitu kuat, saya dan tetangga lainnya berrlarian keluar rumah dan mencari tempat perlindungan, karena atap rumah saya berterbangan” urai Misdi sambil menunjukkan rumahnya yang rusak. Hal yang sama juga disampaikan oleh Rosnan (49) dan M Laba (58) yang rumahnya ikut terkena puting beliung.

“Rumah kami rusak juga, tapi tak terlalu parah, namun perlu diperbaiki segera karena kalau hujan pada bocor semua atapnya, kami sih ingin ada bantuan segera dari pemerintah lah,” tutur Rosnan yang diamini oleh M Laba.

Sejauh ini dilokasi tersebut baru kali ini terjadi kejadian angin tersebut, selama ini memang belum pernah terjadi, terang Lalu Sabri salah satu warga yang sudah lama tinggal di Kampung Baru.

Minggu siang (18/8) koordinator Tim Tanggap Siaga Bencana (Tagana) kabupaten Bintan Sulasna yang turun kelokasi bersama Rahmad Umar Tagana dari kecamatan Teluk Sebong memverifikasi kerusakan yang ada.

“Kami hari ini turun kelapangan untuk cek kkerusakan, karena semalam mendapat laporan dari pihak desa sebong lagoi, nantinya akan kita salurkan kebutuhan sandang dan pangan sesuai kebutuhan, seperti baju, susu untuk balita atau selimut,” jelas Sulasna

Ditambahkan juga bahwa pihak Tagana akan melaporkan segera kepada Dinas Sosial dan pihak desa Sebong Lagoi agar bantuan perbaikan rumah dapat segera diberikan mengingat musim hujan dan angin kencang yang akan melanda Bintan (Jendaras)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *