Bupati Bintan Resmikan Kantor Kas BPR Bintan Kecamatan Tambelan

Ketua TP PKK Kabupaten Bintan, HJ.Dewi Kumalasari memotong pita peresmian Kantor Kas BPR Bintan di Kecamatan Tambelan
Ketua TP PKK Kabupaten Bintan, HJ.Dewi Kumalasari memotong pita peresmian Kantor Kas BPR Bintan di Kecamatan Tambelan

BINTAN (BT) – Bupati Bintan Ansar Ahmad secara resmi membuka kantor kas BPR Bintan Kecamatan Tambelan, Jumat (16/8).

Acara peresmian yang berlangsung sederhana itu, dihadiri oleh Wakil Bupati, Direksi Bank BPR Bintan, Ketua DPRD Bintan, Ketua TP PKK Kabupaten Bintan, Forum SKPD Kabupaten Bintan,dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Direksi Bank BPR Bintan Radiah mengatakan, kami berusaha memberanikan diri membuka kantor kas di Kecamatan yang memiliki struktur geografis yang jauh di Kabupaten Bintan seperti di Kecamatan Tambelan.

Dijelaskan bahwa butuh kerjasama dari semua pihak untuk kemajuan BPR Bintan kedepan. Sebenarnya kami sudah cukup lama meminta agar kantor kas di Tambelan ini bisa segera dibuka.

Namun, setelah perjuangan selama  5 setengah tahun akhirnya semua dapat terlaksana “Memang kantor kas pelayanan BPR Bintan di Kecamatan Tambelan ini, memiliki pelayanan yang terbatas, yang belum dapat melayani beberapa transaksi.

Di Kantor Kas BPR Kecamatan Tambelan ini hanya melayani pembukaan rekening baru, transfer uang dan pembayaran gaji para pegawai di Kecamatan Tambelan yang selama ini selalu menjadi kendala. Semoga kedepannya animo masyarakat membaik, maka kami akan meningkatkan Kantor Kas BPR Kecamatan Tambelan ini menjadi Kantor Cabang,” urai Radiah.

Bupati Bintan Ansar Ahmad mengatakan peresmian kantor kas BPR Bintan Kecamatan Tambelan ini adalah untuk merespon masukan dari masyarakat yang disampaikan hampir setiap kunjungan kerja setiap tahunnya. Yang mana keinginan masyarakat tersebut agar di Kecamatan Tambelan  memiliki institusi bank seperti ini untuk fasilitas perbankan melakukan transaksi keuangan.

“Kita selalu berkomunikasi dengan berbagai lembaga perbankan. Namun, sebagian besar  bank  umum tidak ada yang menyatakan kesediaan untuk membuka kantor kas di Kecamatan Tambelan. Tetapi ketika, kami selaku Pemerintah Kabupaten Bintan berbicara bersama dengan Direksi BPR.

Bintan dan setelah konsultasi dengan Bank Indonesia (BI), akhirnya bank BPR Bintan bersedia membuka kantor kas di. Kecamatan Tambelan ini. Pembangunan kantor kas BPR di Kecamatan Tambelan bukan suatu perjuangan yang ringan tapi cukup berat, kalaulah memperjuangkannya tidak mudah maka alangkah sia-sianya kalau masyarakat Tambelan tidak memfungsikannya dengan maksimal.,” terang Ansar.

Lebih lanjut Ansar menyebutkan, Setelah kita analisis, perputaran uang masyarakat Tambelan dalam sebulan bisa mencapai  2 miliar. Ini merupakan suatu potensi besar untuk BPR Bintan.

“Jika biasanya masyarakat menyimpan uang di kasur atau di bantal mulai saat ini, masyarakat Tambelan dapat menyimpan uang di  bank, selain aman juga ada tambahan bunga. Dan ketika masyarakat membutuhkan modal untuk kredit usaha kecil, kantor kas BPR Bintan Kecamatan Tambelan bisa menerima permohonan pengajuan kredit tersebut, namun proses selanjutnya tetap dilakukan di Kantor Pusat BPR Bintan,” tutup Ansar.

Kantor Kas BPR Bintan Kecamatan Tambelan ini terletak persis di sebelah Rumah Adat Tambelan di.Jalan Raya Tambelan, Desa Batu Lepuk Kecamatan Tambelan. Untuk Kantor Kas BPR Bintan di Kecamatan Tambelan ini, keseluruhan pegawai berasal dari pemuda tempatan. Direksi BPR Bintan menunjuk Dani Samrin sebagai Kepala Kantor kas BPR Tambelan, Widyahastuti sebagai teller,  Adi Irwanto Marketing merangkap sebagai Flying Team, Dwi Andriani sebagai Customer Services dan  Moh.hafis Al-Hasan sebagai Security di Kantor Kas BPR Bintan Kecamatan Tambelan (Jendaras)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *