Peringatan Nuzulul Qur’an 1434 H

Gubernur  Kepri  Memberi  Santunan terhadap  anak  yatim
Gubernur Kepri Memberi Santunan terhadap anak yatim

TANJUNGPINANG ( BT )Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menyelenggarakan peringatan nuzulul Quran 1434 Hijriyah bertempat di Masjid Raya Dompak, Kamis (25/7/2013). Peringatan kali ini mengangkat tema ‘Mari Kita Tingkatkan Persaudaraan dan Kebersamaan dalam Mewujudkan Masyarakat Kepulauan Riau yang Qur’ani.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, pada kesempatan peringatan nuzulul Qur’an pemerintah Provinsi Kepri selalu menghadirkan penceramah kondang untuk memberikan tausyiah kepada masyarakat. Adapun penceramah yang diundang kali ini adalah Prof. DR. H. Ahmad Zuhri, M.A dari Jakarta.

Kegiatan dimulai sejak pukul 17.00 WIB, diawali dengan tausyiah menjelang berbuka. Kemudian dilanjutkan dengan buka bersama dan shalat maghrib berjamaah.

Pada kesempatan ini, Gubernur Provinsi Kepri H. Muhammad Sani didampingi istrinya Hj. Aisyah Sani serta para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Adapun undangan yang hadir meliputi para pimpinan FKPD, para jamaah majlis ta’lim, tokoh masyarakat, tokoh agama, pelajar, mahasiswa dan santri dari sejumlah pesantren yang berada di Kota Tanjungpinang dan Bintan.

Gubernur pada kesempatan ini juga memberikan santunan kepada ratusan anak yatim dari berbagai panti asuhan yang memang diundang pada kesempatan tersebut. Selain itu, dia juga enyerahkan bantuan kepada sejumlah masjid dan mushalla.

“Sesuai dengan tema malam ini, mari kita pupuk persaudaraan diantara kita. Kita semua bisa melakukan apapun jika bersatu-padu. Dan dalam melakukan pembangunan kita tidak bisa jalan sendiri-sendriri, melainkan harus saling koordinasi,” kata M. Sani dalam sambutannya.

Tidak jauh berbeda dengan apa yang disampaikan M. Sani, Prof. DR. Ahmad Zuhri juga menyerukan hal yang sama. Yakni pentingnya menghayati dan mengamalkan Alqur’an, karena Alqur’an merupakan sebenar-benarnya petunjuk bagi manusia guna mengarungi kehidupan di dunia dan akhirat. (MAT,HMS )

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *