Wako Serahkan Insentif Guru TPQ Kecamatan Batam Kota dan Lubuk Baja

Wako  Batam  Serahkan  Insetif  TPQ
Wako Batam Serahkan Insetif TPQ

 

 BATAM – ( BT ) -Pemerintah Kota Batam menyalurkan dana insentif guru Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) Kecamatan Batam Kota dan Lubukbaja, Rabu (24/7). Saat ini terdapat 4350 guru TPQ yang ada di Kota Batam dan terus meningkat jumlahnya.

 

Sebanyak 521 guu TPQ se-Kecamatan Batam Kota menerima insentif di Masjid Al-Hikmah Perum Taman Hang Tuah. Sementara sebanyak 210 guru TPQ se-Kecamatan Lubuk Baja menerima insentif di masjid Al-Falah Pelita.

 

Walikota Batam, Ahmad Dahlan mengatakan, semua masjid di Batam harus memiliki TPQ. Hal ini bersinergi dengan visi kota Batam menjadi Bandar dunia yang madani. “TPQ sangat bagus untuk pendidikan agama anak-anak,” katanya.

 

Pendidikan agama, sebut Dahlan sangat kurang pada pendidikan formal. Anak-anak harus mempunyai pondasi agama yang kuat untuk menjawab tantangan kehidupan masa depan. “Pemberian insentif ini sebagai bentuk dukungan dari pemerintah. Karena melalui guru, imam dan mubaligh inilah, salah satu upaya dalam menciptakan Kota Batam yang madani termasuk masyarakatnya,” imbuhnya

 

Pembangian insentif guru TPQ di kecamatan Batam Kota dan Lubuk Baja juga dihadiri Wakil Walikota Batam, Rudi. Rudi yang juga menjabat sebagai ketua Dewan Pembina BMG TPQ Kota Batam.

 

Sebelumnya, juga telah diberikan simbolis dana pembinaan kepada 262 guru TPQ di Kecamatan Batu Ampar,  yang diselenggarakan di Masjid Darul Ikhsan. Sebanyak 416 guru TPQ di Kecamatan Bengkong dilakukan di masjid Istiqomah. Pemberian dana pembinaan bagi guru TPQ akan dilakukan di seluruh Kecamatan di Kota Batam yang digelar secara marathon hingga sebelum hari raya Idul Fitri.

 

Seluruh guru TPQ di Batam mendapatkan dana insentif sebesar Rp250 ribu per bulan. Pembangian dilakukan per tiga bulan. ( hms, mat )

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *