Sekda Kepri Resmi Jabat Rektor IPDN

Menteri Dalam Negeri  Melantik  Sekdaprov  Kepri  Suhajar  Diantoro  Sebagai IPDN
Menteri Dalam Negeri Melantik Sekdaprov Kepri Suhajar Diantoro Sebagai IPDN

TANJUNGPINANG ( BT ) – Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi melantik Dr Suhajar Diantoro, MSi sebagai Rektor IPDN di Aula Zamhir Islamie Cilandak Jakarta, Senin (22/7/2013). Pelantikan Sekdraprov Kepri ini juga dihadiri Gubernur Kepri H Muhammad Sani serta Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo.

Menteri Gamawan menyebutkan dengan dilantiknya Rektor baru ini diharapkan membaca kemajuan, darah segar dan membawa semangat baru bagi institut. Semua itu, kata Menteri Gamawan bisa dilakukan dengan sinergi yang baik. “Kalau kita bersatu padu, akan melahirkan kader kader pemerintahan yang baik,” kata mantan Gubernur Sumbar ini.

Menurut Gamawan, sebelum pelantikan, dia menerima Rektor di ruang kerjanya. Dia menyampaikan, ingin adalah sekolah tingkat perguruan tinggi yang asramanya memiliki jumlah terbesar, mencapai 7000 orang. Kalau ada kasus pemukulan, kasusnya kemana mana.

Menurut Gamawan, tidak hanya ketegasan mengambil keputusan yang diperlukan dalam memimpin institut ini, tetapi juga kemampuan manajerial dan kemampuan akademis. “Kalau institut ini maju tidak hanya alumni, pengasuh, professor, dan seluruh pemerintah daerah yang senang. Tapi juga negara ini. Karena resource pemerintah ada di sini,” kata Gamawan.

Gamawan menyebutkan, dalam setiap terjadi pelantikan dan mutasi, ada beberapa hal yang dicatat, bahwa ini adalah pemberian penugasan kepada seseorang yang dipercaya. “Terpilihnya Rektor yang baru untuk memimpin IPDN adalah sebuah amanah yang dipegang dan dipelihara sebaikbaiknya,” kata Gamawan.

Pelantikan ini juga merupakan pergantian atau regenerasi. Karena tidak mungkin seseorang memegang jabatan bertahun tahun. Karena akan terus tumbuh kader kader baru.Gamawan juga menyebutkan, pelantikan Suhajar akan membuat alumni IPDN berbahagia.

Demikian juga dengan para guru serta professor. Karena yang memimpin IPDN sekarang adalah alumni juga. “Kebahagian seorang guru adalah mengantarkan siswanya Lebih sukses,” kata Gamawan sambil mengajak semua pihak untuk bersatu padu dalam spirit memajukan IPDN.

Tampak hadir juga dalam pelantikan itu mantan Gubernur Kepri Ismeth Abdullah, anggotanya DPR RI Asman Abnur, walikota batam Ahmad dahlan, walikota Tanjungpinang lis Darmansyah, Bupati Bintan Ansar Ahmad, sejumlah  Kepala SKPD Kepri, para professor dari IPDN (hms ,mat )

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *