Pedagang Kue Musiman Ramai Dibulan Ramadhan

Pedagang Musiman  Kue di Jalan Sumatra , Tanjungpinang
Pedagang Musiman Kue di Jalan Sumatra , Tanjungpinang

TANJUNGPINANG ( BT ) -Bulan ramadhan yang penuh rahmat dan berkah, tidak hanya mendatangkan keuntungan umat islam dalam mendapatkan pahala, namun juga mendatangkan berkah secara materi, khususnya sejumlah pedagang makanan musiman.

Di Tanjungpinang, puluhan pedagang kue musiman dapat kita jumpai dibeberapa tempat guna mencari keuntungan hingga diakhir bulan puasa nanti. Jajanan untuk berbuka puasa itu mudah didapati utamanya di pasar-pasar yang ada didaerah ini, diantaranya di Bintan Center  Km 9 atas serta di jalan Sumatra.
Hal tersebut telah menjadi tradisi setiap bulan suci ramadhan. Dengan memasang lapak dan tenda, mereka berjejer sambil menggelar dagangannya dipingir-pingir jalan. Salah seorang pedagang kue mengatakan, aneka jajanan berbuka puasa yang dijualnya diserbu pembeli khususnya menjelang berbuka.

“Alhamdullilah, jajanan yang kami jual seperti kue lapis, pisang ijo termasuk cendol banyak disukai pembeli untuk disantap saat berbuka puasa bersama keluarganya”, Tambahnya.

Ia mengaku, telah menjadi pedagang musiman sejak beberapa tahun lalu. “Jadi setiap ramadhan saya dengang pedangan kue lainnya ramai berjualan disini yang dimulai sekitar pukul 16.00 Wita sampai jelang buka puasa”, Katanya.

Dari pantuan, harga kue yang dijual dipasar biringere, rata-rata Rp.1.000 hingga Rp.1.500. Selain aneka kue, seperti, es kelapa, tape ketan, cendol juga rata-rata dijual hingga Rp.3.500 per porsi.

Sementara itu, salah seorang pengunjung, Neta mengatakan, sejak awal ramadhan hingga sekarang ini, ia selalu berkunjung ditempat itu hanya untuk mencari makanan yang siap santap pada saat berbuka. “Saya merasa terbantu dengan keberadaan mereka, termasuk harganya relatif murah hanya dengan Rp.10.000 -Rp.15.000 kita sudah bisa membeli seperti pisang ijo dan kue lainnya”, Tuturnya.

 

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *