Bupati Bintan Beri Bantuan Masjid Rp 400 juta

Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Bintan saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pengurus masjid Al-Jihad Bintan Bekapur. (Foto: Jendaras)
Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Bintan saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Pengurus Masjid Al-Jihad Bintan Bekapur. (Foto: Jendaras)

BINTAN (BT) – Pemerintah kabupaten Bintan menyerahkan bantuan senilai Rp 400.200.000,- kepada para pengurus masjid, pembangunan masjid, imam masjid dan pengelola TPA di kecamatan Teluk Bintan pada saat safari ramadhan, Kamis (18/7)

Bantuan yang langsung diserahkan secara simbolik oleh bupati Bintan Ansar Ahmad, Wakil bupati Khazalik dan Sekretaris Daerah Lamidi.

Pemberian Bantuan tersebut meliputi pemberian kepada honor guru TPQ sebesar Rp 81.000.000,- untuk 45 orang,  Rp 33.600.000,- kepada 28 imam masjid, Rp 33.600.000,- kepada 28 penjaga masjid, Rp 42.000.000,- kepada 35 Fardhu Kifayah, bantuan operasional kepada 27 TPQ sebesar Rp 135.000.000,- dan bantuan kepada 5 masjid dengan total Rp 75.000.000,-.

Dengan diberikan bantuan tersebut Ansar berharap agar masyarakat lebih semangat lagi dalam memakmurkan masjid, karena masjid adalah rumah tuhan yang harus senantiasa dijaga.

“Allhamdullah sekarang masjid tampak lebih bersih, saya harap terus dijaga dan ditingkatkan, karena ini adalah milik kita bersama untuk beribadah, semakin bersih dan banyak masyarakat beribadah, maka akan tentram masyarakat tersebut,” ucap Ansar.

Ansar yang senantiasa tampak sederhana dengan memakai baju koko dan kain sarung tampak akrab menyapa masyarakat Teluk Bintan.

Dalam acara tersebut juga turut hadir Kadis Pekerjaan Umum Junirianto, Kadis Pertanian dan kehutanan Adi Prihantara, Kepala BPS Bintan Hamizar, Kepala Kesbangpol Irma Annisa, Kabag Kesra, Kabag Humas, Kabag Sosial dan para aparatur pemerintahan kecamatan teluk Bintan. (Jendaras)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *