PNS di Tanjungpinang, Masih Keluyuran Saat Jam Kerja

Oknum PNS Pemprov  Nongkrong Dikedai kopi,pada jam dinas ( F0t0 sidaknews )
Oknum PNS Pemprov Kepri Nongkrong di Kedai Kopi pada jam dinas ( F0t0 sidaknews )

Tanjungpinang (BT) – Fakta yang ditemukan dilapangan, bahwa pada jam kerja kantor masih banyak aparatur pemerintah daerah baik PNS, Honorer mereka yang berpakaian dinas di Tanjungpinang keluyuran diluar kantor, baik nongkrong di warung kopi pada saat jam kerja, atau bahkan berangkat ngantor sudah siang.

Demikian dikatakan Amat warga Tanjungpinang, yang menilai tindakan ini tidak bisa lagi ditolerir, pemerintah daerah dalam hal ini Gubernur Kepri harus mengambil langkah kongkrit untuk penanganannya.

Lanjut amat, selama ini kepala daerah juga sudah berkali-kali melakukan upaya menyikapi ini, namun hasil yang diperoleh belum menunjukan hasil yang signifikan, barangkali hal ini sudah merupakan penyakit.

“Jadi obat yang diberikan kepala daerah selama ini belum menyentuh penyakit tersebut, sehingga penyakitnya masih bugar dan siap untuk menularkan virusnya kepada aparatur yang lain,” katanya.

Masih kata Amat, dapat seharusnya seorang pegawai harus bisa memberikan contoh yang bagus kepada masyarakat. Bahkan lebih ironisnya para pegawai tersebut terlihgat santai tidak ada beban samasekali, padahal yang dilakukannya sudah melanggar aturan.

“Kita perhatikan ketika kita menemukan hal ini, mereka begitu santainya dan terkesan tanpa beban, padahal pekerjaan di kantor menanti dan masyarakat sedang menunggu pelayanan mereka, yang paling ironis lagi, mereka oknum aparatur pemerintah berbaju dinas ini tidak merasa diperhatikan oleh masyarakat yang sebenarnya sinis melihat keberadaan mereka pada jam kantor duduk santai minum di warung kopi itu,” terangnya.

Menurut Amat,langkah pengobatan yang harus ditempuh,agaraparatur yang memakai baju dinas ini bisa menyadari betul betapa penting dan berharganya mereka saat menjadi aparat negara. “Yang mestinya lebih melayani publik dari pada cekikikan diwarung kopi, perlu digesa segera, karena penyakit indisipliner ini jika makin berkembang dapat berimplikasi kefatalan dalam banyak aspek, terutama pelayanan terhadap masyarakat, jadi sebelum menular lebih jauh perlu untuk di ambil tidakan,” tegasnya.

Imbuh Amat, Satpol PP hendaknya diberdayakan, untk bisa melakukan razia PNS yang keluyuran padav saat jam dinas. “Tidak ada salahnya Satpol PP sering-sering melakukan razia PNS  yang keluyuran pada jam kerja ini,” ujarnya. (Mat)

 

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *