Gelar Safari Ramadan, Jokowi Tarawih Pertama di Pasar Rumput

Jokowi  Gubernur DKI  Jakarta
Jokowi Gubernur DKI Jakarta

Jakarta (BT )- Bersamaan dengan salat tarawih pertama tahun ini, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memulai safari ramadhan. Malam ini dirinya salat tarawih di sebuah masjid di perkampungan di Pasar Rumput, Jakarta Selatan.
“Nanti saya ikut tarawih di sekitar Pasar Rumput,” kata Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (9/7/2013).

Selama bulan Ramadan yang pertama sebagai Gubernur DKI Jakarta, Jokowi berencana menggelar safari keliling kampung. Bentuk kegiatannya untuk bersilahturahmi dengan warga adalah berbuka puasa bersama yang disambung dengan salat magrib di masjid-masjid di pelosok Jakarta.

Agar bisa bersilahturahmi dengan lebih banyak warganya, maka dalam satu hari ada dua masjid yang akan Jokowi kunjungi. “Setelah salat magrib, pindah ke masjid lain untuk salat Isya,” papar Jokowi

Selain itu dirinya juga akan membuat pasar murah yang diberi nama ‘Gebyar Ramadan’ di setiap kecamatan di Jakarta. Pemprov DKI Jakarta akan menggandeng pihak swasta untuk pengadaan bahan sembako murah bagi warga. (detiknews)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *