Minimarket diTanjungpinang Harus Dilarang Menjual Miras

Minuman  Keras ( MIRAS ILUSTRASI )
Minuman Keras ( MIRAS ILUSTRASI )

TANJUNGPINANG ( BT ) — Pemerintah harus membatasi peredaran minuman keras dengan mengeluarkan barang haram itu dari rak-rak di minimarket di Tanjungpinang. Penjualan minuman keras di Tanjung pinang , yang tidak terkendali dapat menjadi ancaman bagi keberlangsungan hidup berbangsa dan bernegara di masa mendatang.

Pantauan  media www.beritatanjungpinang dilapangan masih banyak  Minuman  Keras ( Miras ) yang di jual bebas oleh  oknum pengusaha tersebut.

Rini ( 39 )  warga  Tanjungpinang  mengatakan, pemgawasan terhadap peredaran minuman keras sangat diperlukan. Penjualan minuman keras sebaiknya tidak dilakukan di minimarket yang mudah diakses masyarakat. Menurut Rini, minuman keras sebaiknya hanya dijual di toko-toko khusus yang telah mendapat izin ketat. “Jangan ada outlet minimarket yang menjual miras,” kata dia, kepada beritatanjungpinang.com, Selasa (2/7 ).
Selain itu, menurut  Rini, pemerintah juga harus mengambil langkah mengenai harga jual minuman keras. Caranya, meningkatkan pajak penjualan minuman keras. Dengan demikian, dia berharap, tidak ada lagi anak-anak muda yang gampang membeli minuman keras. “Kalau perlu pajaknya ditingkatkan 50 persen dari harga jual,” ujar dia.( Mat )

 

 

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *