Bintan Gelar Bimtek Untuk Tingkatkan Kemampuan SDM

 Kabag Humas dan Protokol Bintan Luki Zaiman Prawira sedang menyampaikan sambutannya pada bimtek Humas & keprotokolan Bintan

Kabag Humas dan Protokol Bintan Luki Zaiman Prawira sedang menyampaikan sambutannya pada Bimtek Keprotokolan & MC Bintan. (1 Juli 2013)

BINTAN (BT) – Pemerintah kabupaten Bintan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) keprotokolan dan MC bagi aparatur desa/ kelurahan tahun 2013 di kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Senin (1/7).

Bimtek ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas para aparatur terkait dalam menyukseskan setiap agenda atau acara pemerintah yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bintan Lamidi mengatakan bahwa keprotokolan merupakan aspek penting dalam penyelenggaraan tatanan kehidupan pemerintahan dan pemerintahan daerah yang dalam paradigma baru yang dianut saat ini, yaitu prinsip pelayanan pada masyarakat.

“Aparat  protokol mempunyai tugas memberikan pelayanan secara langsung  berkaitan dengan kegiatan pimpinan, agar pimpinan mendapatkan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan suatu acara atau upacara,” ucap Lamidi.

Dijelaskan juga peran desa/ kelurahan sangat penting dalam mensukseskan acara-acara kabupaten, oleh karena itu kepada desa/kelurahan untuk dapat  mempersiapkan pelaksanaan suatu kegiatan dengan baik, hal ini perlu didukung oleh peran aparatur desa/kelurahan dan peran kecamatan.

“Dengan diadakannya bimbingan teknis keprotokolan dan MC ini, diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan  wawasan yang luas kepada aparatur desa/kelurahan dalam mempersiapkan diri apabila ditunjuk sebagai tuan rumah suatu acara baik tingkat kabupaten maupun provinsi,” harap Lamidi.

Sementara itu Kabag Humas dan Protokol kabupaten Bintan Luki Zaiman Prawira mengatakan dalam melaksanakan kegiatan pemerintah kabupaten Bintan, pemerintah desa/kelurahan memiliki peran yang sangat penting terkait dengan sukses tidaknya penyelenggaraan suatu kegiatan yang dilaksanakan pemerintah kabupaten,  kecamatan, maupun kegiatan kemasyarakatan lainnya.

Pemerintah desa/kelurahan juga dituntut memiliki kemampuan untuk membangun komunikasi dan kerjasama yang baik demi suksesnya suatu kegiatan.

“Oleh karena itu, kami menilai pentingnya  bagi pemerintah desa/kelurahan untuk dibekali pengetahuan dibidang keprotokolan dan MC. Ini bertujuan agar aparatur desa/kelurahan dapat memahami konsep-konsep dasar kehumasan dan keprotokolan dalam meningkatan kemampuan agar dapat memahami tugas dan fungsi sesuai norma-norma/ aturan yang berlaku. Selain itu agar peserta dapat menerapkan hal tersebut di tempat tugas masing-masing,” terang Luki.(Jendaras)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *