Bintan Tunjukan Pesonanya Kepada Peserta Kemah Budaya

Sekda Bintan Lamidi sedang menerangkan wilayah Bintan kepada peserta kemah budaya 2013 di aula kantor bupati Bintan, Jumat 28 Juni 2013. (Foto: Jendaras)
Sekda Bintan Lamidi sedang menerangkan wilayah Bintan kepada peserta Kemah Budaya 2013 di aula Kantor Bupati Bintan, hari Jum’at 28 Juni 2013. (Foto: Jendaras)

BINTAN-  Pemerintah kabupaten (pemkab) Bintan menunjukkan potensi alam dan wisatanya kepada peserta regu kemah budaya 2013, Jumat (28/6).

Para peserta tersebut diajak berkeliling melihat pesona Kepri khususnya Bintan mulai dari tempat sejarah di pulau Penyengat kemudian menuju ke kantor bupati Bintan dan dilanjutkan melihat kawasan pariwisata internasional Lagoi.

Sebelum menuju ke Lagoi perserta regu kemah budaya melakukan kegiatan menanam  pohon di halaman kantor bupati Bintan dengan jumlah tanaman sebanyak seratus lebih pohon.

Setelah selesai menanam pohon, perserta mendapat arahan dari sekda Bintan Lamidi di aula kantor bupati Bintan.

Lamidi mengatakan bahwa kantor bupati Bintan ini terletak di tengah-tengah pulau Bintan dengan luas sekitar 100 hektare, bumi perkemahan budaya terletak di sebelah timur.

“Tadi adik-adik  sudah berjalan  ke kawasan barat pulau Bintan di awali dari selatan yaitu pulau Penyengat  dilanjutkan ke sini dan selanjutnya kita akan menuju ke wilayah utara yaitu kawasan pariwisata Lagoi,” terang Lamidi.

Kabupaten Bintan memiliki kawasan pariwisata pantai yang hampir mirip dengan kawasan wisata pantai Bali dan Lombok.

“Untuk kawasan Lagoi dengan luas kawasan sebesar 23.000 hektare dan kawasan tersebut setiap  hari  dikunjungi  sebanyak 1300 lebih turis-turis dari manca negara. Ada 7 hotel berbintang 5 dan saat ini lagi sedang bangun 4 hotel berbintang lima, awal  tahun depan akan di launching 2 hotel bintang 5serta terdapat lapangan golf terbaik  dan terpanjang di Asia,” urai Lamidi. (Jendaras)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *