Kepri Butuh Banyak Bank Syariah

mou kerja sama
mou kerja sama

TANJUNGPINANG (BT) -Gubernur Kepri Drs H. Muhammad Sani menghadiri sukuran sekaligus silaturahim beroperasinya secara resmi Kantor Cabang Syariah (KCS) Bank CIMB Niaga Syariah di Hotel Harmoni One Jumat (28/6/2013). Kehadiran CIMB Syriah yang beralamat di Ruku Makhota Raya Kota Batam Provinsi Kepri ini, merupakan KCS ke-29 yang tersebar di seluruh Indonesia.

Gubernur dalam sambutanya mengatakan, kehadiran perbankan syariah di Kota Batam Provinsi Kepri, tentu sesuatu yang sangat membanggakan. Karena Kota Batam Provinsi Kepri dianggap sebagai kota yang tingkat pertumbuhan ekonominya sangat bagus. Karena tanpa melihat potensi yang ada, tidak mungkin CIMB Niaga Syariah membuka layanananya di Kota Batam ini.

Begitu melihat potensi ini, mereka selanjutnya menindaklanjuti dengan membuka KCB baru di Batam ini. “Hanya saja, saya harapkan pembukaan KCS baru CIMB Niaga Syariah ini jangan hanya di Kota Batam saja. Tetapi bisa juga membuka cabang baru di luar Batam seperti di Natuna, Anambas dan kota serta kabupaten lain di Kepri,” pinta Gubernur.

Dengan memperluas ekspansi perbankan ke luar Kota Batam, satu sisi ini juga akan lebih mengenalkan CIMB Niaga Syariah kepada masyarakat luas di Kepri. Karena saya yakin, masih banyak saudara-saudara kita utamanya yang tinggal di pulau-pulau belum mengenal apa dan bagaimana itu perbankan. “Tugas dari Bank CIMB Niaga Syariah juga, untuk terus melakukan sosialiasi kepada masyarakat. Dengan demikian, CIMB Niaga Syriah juga makin dikenal masyarakat,” harap Muhammad Sani.

Ada tiga hal yang perlu diperhatikan betul oleh setiap pengelola perbankan apabila tetap ingin diterima masyarakat. Pertama, setiap perbankan harus terus melakukan yang terbaik. Kedua, senantiasa menjaga kepercayaan nasabah dan ketiga selalu memberikan pelayanan yang terbaik. Bila itu diperhatikan benar oleh setiap pelaku usaha perbankan, maka bank tersebut akan tetap menjadi pilihan masyarakat dalam bermitra dan berusaha.

Sementara itu Direktur Commercial Banking dan Syariah CIMB Niaga Handoyo Soebali mengungkapkan, sebelumnya CIMB telah hadir lebih dahulu di Kota Batam melalui layanan konvensionalnya. Guna melengkapi kebutuhan akan perbankan yang berbasiskan syariah ini, maka CIMB Niaga Syariah membuka cabang ke 29. Dan CIMB Niaga Syariah telah mulai beroperasi di Kota Batam tepatnya pada tanggal 19 Maret 2013 lalu. “Mudah-mudahan kehadiran kita selalu diterima di tengah-tengah masyarakat Kepri,” harap Handoyo.

Sebagai perbankan yang terus berkembang, CIMB Niaga Syariah sepanjang kuartal I menunjukan kinerja yang terus meningkat. Ini ditandai dengan performa kinerja yang positif. Dari catatan yang ada, tepatnya per 31 Maret 2013 saja, CIMB Niaga Syariah telah membukukan laba bersih sebesar Rp 54 miliar atau meningkat sekitar 153 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2012 yang hanya mencatat laba sebesar Rp 21 miliar.

Begitu juga dengan pertumbuhan asset masih ditahun yang sama. Jumlah asset yang ada di CIMB Niaga Syariah tercatat sebesar Rp 10,28 triliun atau meningkat 81 persen dari tahun sebelumnya yang hanya Rp 5, 66 triliun. Adapun dana pihak ketiga tercatat sebesar Rp 7,69 triliun juga mengalami peningkatan dari sebelumnya yang hanya Rp 4,60 tiliun.

CIMB Niaga Syariah lanjut Handoyo, akan terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat di Kepri ini. Utamanya dengan penambahan produk perbankan yang ada. Saat ini, CIMB menyediakan bermacam produk dan layanan. Mulai dari produk pembiayaan, produk simpanan dan juga pemberian modal kerja. Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kepri secara resmi memukul gong sebagai tanda mulai beroprasinya secara resmi CIMB Niaga Syariah. Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Dewan Syariah CIMB Niaga Syariah, Prof Dr Qurais Shihab, Asisten Deputi BI Batam, Minot Purwohano para pelaku usaha di Kepri hadirin dan undangan lainnya. (hms,mat)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *