Harga Bensin Eceran di Tanjungpinang Capai 13 Ribu

bensin eceran tanjungpinang
Penjualan Bensin Eceran Tanjungpinang

TANJUNGPINANG (BT )  Imbas kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) mulai terasa di Tanjungpinang. Buktinya, harga bensin eceran per liter naik sekitar 30 persen. Sebagaimana pantauan beritatanjungpinang.com, harga bensin yang biasa dijual Rp10 ribu per liter kini menjadi Rp13 ribu

Sejak pemerintah pusat menaikkan harga BBM Jumat pekan lalu, para pengecer bensin diTanjungpinang langsung melakukan penyesuaian harga. Namun, patokan harga belum selaras, sebab ada yang menjual Rp13 ribu per liter, ada juga yang menjual dengan Rp12 ribu.

Begitu juga dengan harga sembilan bahan pokok (sembako) yang relatif ikut mengalami kenaikan. Hanya saja, para pedagang terkesan masih kebingungan menentukan standar harga.

“Untuk sementara rata-rata harganya masih sama. Ada beberapa yang sudah naik tapi belum pasti harganya seperti itu,” ujar sejumlah pedagang di Pasar Tanjungpinang.

Di sisi lain, kalangan masyarakat mengkhawatirkan ketidakseimbangan harga di pasar. Warga berharap, kenaikan jangan sampai terlalu menyulitkan mereka.

“Jangan sampai harga yang dipatok terlalu tinggi” ujar warga. Mereka berharap pemerintah melakukan pengawasan ketat atas persoalan ini. Masyarakat memaklumi kenaikan harga, asalkan masih dalam batas kewajaran. (Mat)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *