Wagub Buka Kejuaran Silat SHT

Wakil Gubernur  Foto bersama
Wakil Gubernur Foto bersama

TANJUNGPINANG (BT) -Wakil Gubernur Kepri Dr.Soerya Respationo, SH, MH membuka kejuaraan silat Persaudaraan Setia Hati Teratai (SHT), di TOP 100 Batam, Jumat (21/6/2013). Kejuaraan ini melibatkan perkumpulan SHT cabang Batam, Cabang Tanjungpinang dan Karimun.

Dalam pesannya, Wagub meminta agar kejuaraan silat ini dijadikan ajang silahturahmi sesama atlet silat. “Perlu saya ingatkan sekali lagi, bahwa selain mencari silahturahmi, karena ini kejuaraan dibawah persaudaraan SHT, maka hal utama yang perlu dikedepankan adalah silahturahmi,” kata Soerya.

Khusus olahraga beladiri silat, Wagub meminta agar kejuaraan-kejuaraan sejenis diperbanyak. Tujuannya, adalah agar olahraga beladiri silat ini dapat semakin lestari di Indonesia pada umumnya dan Kepri pada khususnya. “Agar anak cucu kita dapat juga mengetahun olahraga ini. Untuk itu, saya berharap agar kejuaraan ini diperbanyak,” ujarnya.

Harapan Wagub ini tampaknya bukan sekedar harapan saja. Sebab, dalam kejuaraan ini, atlet-atlet yang bertanding tidak hanya dari orang tua saja, akan tetapi diikuti anak-anak dan remaja juga.

Sementara itu, Ketua Panitia pertandingan Mulyono mengatakan bahwa pertandingan ini diharapkan dapat melestarikan olahraga bela diri silat. “Kegiatan ini selain mengasah kemampuan kami juga sebagai sarana melestarikan budaya bangsa khususnya cabang bela diri silat,” jelas Mulyono. (mat )

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *