Heritage Bintan Hotel Investasikan Rp 250 Milyar

Wakil Bupati Bintan Khazalik, Edwin Witarsa Eng, Frans Gunara dan Setioso meresmikan secara simbolik peletakkan batu pertama Heritage Bintan Hotel ( Foto : Jendaras )
Wakil Bupati Bintan Khazalik, Edwin Witarsa Eng, Frans Gunara dan Setioso meresmikan secara simbolik peletakkan batu pertama Heritage Bintan Hotel ( Foto : Jendaras )

BINTAN (BT) – Satu lagi investor yang meramaikan dunia pariwisata Bintan, yaitu Heritage Bintan Hotel dengan nilai investasi sebesar Rp 250 milyar.

Hotel yang akan dibangun dikawasan blok wisata Lagoi Bay, Lagoi ini diusung oleh PT. Stareast Sejahtera Group dan memulai meresmikan peletakan batu pertama pada Senin (17/6).

Direktur PT. Stareast Sejahtera Group Edwin Witarsa Eng mengatakan bahwa dengan adanya proyek ini akan menambah jumlah kapasitas kamar dan secara otomatis juga meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Bintan.

“Lagoi adalah peluang besar pariwisata di Bintan, banyak permintaaan wisatawan untuk datang ke lagoi, namun kapasitas kamar belum mampu dipenuhi, hal ini tentunya akan berpengaruh pada jumlah wisatawan yang berkunjung,” urai Edwin

Dijelaskan Edwin juga bahwa dengan hadirnya Heritage Bintan hotel akan menambah jumlah kamar sebanyak 200 unit, menyerap tenaga kerja sebanyak 130 orang dan tentunya akan meningkatkan jumlah wisatawan, sedangkan waktu pengerjaannya akan selesai selama kurun waktu 2 tahun.

Sementara Direktur PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) Frans Gunara mengatakan bahwa kawasan wisata Lagoi merupakan kawasan yang menarik dan mempunyai prospek bagus, mengingat aksesnya sangat mudah dijangkau dari negara tetangga

“Akses atau jangkauan merupakan faktor yang utama selain dengan potensi alam pariwisata, karena dengan mudahnya akses keluar masuk suatu kawasan membuat pengunjung semakin banyak, akses ke Lagoi sendiri dapat dilakukan melalui jalur darat, laut dan kedepannya akan ada jalur udara,” terang Frans.

Wakil Bupati Bintan Khazalik yang turut serta dalam peletakkan batu pertama pembangunan Heritage Bintan mengatakan  bahwa pemerintah kabupaten Bintan terus gencar mengajak dunia usaha dan investor untuk berinvestasi di Bintan.

“Kami akan menyambut baik dan melayani para investor yang akan berinvestasi, tentunya harus sesuai dengan prosedur yang ada. Jika para investor mengalami kendala atau kesulitan maka segera konsultasi dengan pemerintah, karena kami siap untuk memberikan solusi,” ucap Khazalik.

Ditambahkan Khazalik bahwa dengan adanya penambahan jumlah hotel dan resort di Bintan maka akan membantu target pemerintah dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisman ke Bintan hingga satu juta orang pertahun, yang saat ini baru mencapai lima ratus ribu wisman. (Jendaras)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *