Sistem Online LKPM Permudah Layanan Investor

BKPM Badan Koordinasi Penanaman Modal
BKPM Badan Koordinasi Penanaman Modal

BINTAN (BT) – Penerapan pengisian dan penyampaian Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) secara online mempermudah pelayanan pemerintah kepada investor.

Demikian disampaikan oleh Wakil Bupati Bintan Khazalik dalam bimbingan teknis pengisian dan penyampaian LKPM di hotel Agro Resort Teluk Bakau km 36,  Gunung Kijang, Jumat (7/6).

Dikatakan Khazalik bahwa dengan sitem online akan mempermudah dan mempercepat pelayanan pemerintah kepada investor, hal ini karena investor yang masuk ke daerah harus dilayani dengan baik, caranya dengan memberikan pelayanan administrasi yang cepat dan sederhana.

“Kita tidak hanya mencari dan mengajak investor saja, namun investor yang sudah masuk ke Bintan harus kita atur dan kita beri pelayanan yang baik,” ucap Khazalik.

Menurutnya dengan meningkatkan pelayanan terhadap penanam modal, maka ekonomi Bintan akan bergerak naik, tentunya akan berdampak kepada kehidupan masyarakat.

Sementara itu kepala Badan  Penanaman Modal dan Promosi Daerah (BPMPD) Bintan Mardiah mengatakan bahwa dengan bimbingan teknis ini jelas mempermudah pelaporan perusahaan tentang kegiatannya, sehingga tak perlu waktu yang lama, cukup disampaikan secara online melalui jaringan dan data yang sudah disediakan.

“Dengan dilakukan bimbingan teknis ini saya harapkan perusahaan yang ada di Bintan akan terbantu tugasnya, untuk itu kami melakukan sosialisasi ini agar baik pembuatan dan pelaporan secara online dapat berjalan sesuai dengan apa yang sudah diatur serta tidak ada kesalahan dalam penyampaian,” jelas Mardiah

Bimbingan ini diikuti 50 orang dari perwakilan perusahaan penanam modal baik dalam negeri maupun asing. Diharapkan mereka dapat memahami sistem ini sehingga tidak ada lagi kesalahan dalam pengisian dan penyampaian LKPM (Jendaras)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *