Guru TPQ Bintan Akan Disertifikasi

Wakil Bupati Bintan Khazalik menyalami beberapa Guru TPQ usai memberikan kata sambutan dan membuka acara Pelatihan, Senin, 10 Juni 2013. (Foto: Jendaras)
Wakil Bupati Bintan Khazalik menyalami beberapa Guru TPQ usai memberikan kata sambutan dan membuka acara Pelatihan, Senin, 10 Juni 2013. (Foto: Jendaras)

BINTAN (BT) – Guru-guru Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) Bintan akan disertifikasi, demikian disampaikan oleh wakil bupati Bintan Khazalik dalam pelatihan guru TPQ se Bintan di Bintan Agro Beach Resort, Teluk Bakau km 36, Gunung Kijang, Senin (10/6)

Dalam pelatihan tersebut wakil bupati berharap agar dengan adanya pelatihan ini akan menambah kemampuan guru-guru TPQ dalam memberikan dan menerapkan ilmu kepada anak-anak.

“Kalau nanti sepakat dan setuju maka akan kita lakukan ujian sertifikasi, sehingga guru-guru TPQ akan mempunyai kemampuan yang teruji dan dapat dipertanggungjawabkan,” ucap Khazalik.

Ditambahkan Khazalik dengan adanya sertifikasi otomatis akan meningkatkan kemampuan guru serta mampu mengajarkan Al-Quran kepada anak dengan metode yang benar.

“Jika sudah disertifikasi dan guru-guru sudah kompeten maka bisa jadi tahun 2015 nanti pemerintah akan memberi insentif kepada para guru,” urai Khazalik.

Pada kesempatan tersebut juga Khazalik berpesan kepada para guru agar mampu mengajarkan ilmu Al-Quran dengan ikhlas kepada anak-anak, harus mampu mengajak dan membuat minat anak dalam belajar ilmu agama.

Pelatihan yang digelar oleh bagian kesejahteraan rakyat (kesra) setdakab Bintan tersebut diikuti sebanyak 60 orang guru dari 10 kecamatan yang ada di Bintan, masing-masing kecamatan menyertakan 6 orang guru TPQ (Jendaras)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *