Pelayanan Samsat Di Tanjungpinang Masih Dikeluhkan

Warga  antrian diloket Samsat
Warga antrian diloket Samsat

TANJUNGPINANG (BT) – Sistem pelayanan di Sistem Administrasi Satu Atap (SAMSAT) Tanjungpinang  masih bertele-tele. Sejumah wajib pajak yang akan melunasi pembayaran pajak kendaraan bermotor mengeluhkan pengisian formulir dan data administrasi lainnya, membuat sejumlah wajib pajak memilih kembali kerumah masing-masing untuk melengkapi berkas administrasi tersebut.

Apa yang diharapkan oleh semua pihak akan system layanan terpadu di Samsat belum maksimal dan berstandar pelayanan maksimum. Hal ini dibuktikan pada hari Kamis (13/ 6), sejumlah wajib pajak kendaraan harus bolak-balik untuk melengkapi berkas pengisian formulis yang telah dikeluarkan, seperti dikemukakan  Amat yang belum mengetahui system yang telah diterapkan oleh Samsat tersebut.

Kepada Beritatanjungpinang .com, ia mengemukakan ini ,disebabkan kurangnya sosialisasi kepada masyarakat sehingga wajib pajak dibingungkan saat akan melakukan pengurusan pembayaran pajak kendaraan. Sebelumnya layanan satu atap ini juga pernah menerima keritikan mengenai adanya dugaan pungli pada setiap wajib pajak yang akan melakukan pembayaran diloket pendaftaran. Namun, hal ini sudah tidak diberlakukan lagi. Selain itu, keterlambatan para petugas juga tampak.

Semestinya pelayanan dimulai pada pukul 8:00 pagi, namun terhambat akibat masih banyak pos-pos pelayanan yang sepi di dalam ruang kantor pelayanan tersebut, karena keterlambatan petugas masuk kantor.( Mat )

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *