Warga Gunung Kijang Keluhkan Jalanan Rusak

Salah seorang warga sedang melintasi jalan berlubang di kampung Tanjung Kapur, Kawal, Gunung Kijang, Jumat 7 Juni 2013. (Foto: Jendaras)
Salah seorang warga sedang melintasi jalan berlubang di kampung Tanjung Kapur, Kawal, Gunung Kijang, Jumat 7 Juni 2013. (Foto: Jendaras)

BINTAN (BT) – Warga sepanjang jalan lintas wisata Kawal, Gunung Kijang – Batu 32 mengeluhkan jalanan yang rusak parah.

Jalanan yang melewati beberapa kampung di Kawal tersebut sangat strategis karena merupakan jalan lintas akses ke Gunung Kijang, sehingga jarak yang ditempuh dari arah jalan raya Tanjungpinang- Tanjung Uban tidak harus berputar jauh, namun sayangnya kondisinya sangat rusak dan membahayakan pengendara.

Jono (26) warga kampung Tanjung Kapur membeberkan bahwa jalanan tersebut sudah rusak hampir setahun belakangan, namun belum ada tanda-tanda diperbaiki.

“Dengan kondisi jalan seperti ini kami warga merasa terganggu, apalagi aktifitas sehari-hari kami melewati jalan ini, saya juga setiap hari pergi bekerja melewati jalanan ini,” urai Jono

Penuturan Jono juga diiyakan oleh Irwansyah (34) warga Kawal, menurutnya jalan tersebut memang sangat rusak parah, dari pantauannya setidaknya ada delapan rangkaian jalan yang berlubang, masing-masing berlubang sepanjang 15 hingga 20 meter, dengan beberapa lubang yang cukup dalam sehingga harus berjalan pelan jika melewatinya.

“Ini bahaya la mas, apalagi kalau ada truk pengangkut batu atau pasir yang besar, kalau tidak hati-hati bisa terbalik, saya saja naik motor juga harus waspada, kalau tidak bisa terjungkal,” terang Irwan (Jendaras)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *