Galakkan Gemar Makan Ikan Untuk Peningkatan Gizi

Ketua PKK Bintan Dewi Kumalasari Ansar sedang memperhatikan para peserta lomba masak ikan, Selasa 4 Juni 2013. Foto: Jendaras Karloan.
Ketua PKK Bintan Dewi Kumalasari Ansar sedang memperhatikan para peserta lomba masak ikan, Selasa 4 Juni 2013. Foto: Jendaras Karloan.

BINTAN (BT) – Pemerintah kabupaten Bintan melalui Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) menggalakkan program gemar makan ikan.

Demikian di sampaikan oleh ketua Tim Penggerak PKK Bintan Dewi Kumalasari Ansar dalam acara perlombaan memasak ikan yang diselenggarakan di Wisma Karya Antam, Kijang, Bintan Timur, Selasa (4/6).

Dewi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan dimana bertujuan untuk meningkatkan kemampuan ibu-ibu rumah tangga agar nantinya mampu mengolah bahan makanan khususnya ikan agar menjadi menu makanan yang sehat, lezat dan bergizi.

“Untuk saat ini kita mengajak ibu-ibu PKK dan Dasa Wisma dari semua kecamatan, diharapkan dengan perlombaan dan pengarahan ini para ibu-ibu tersebut akan menjadi corong atau ujung tombak untuk menyampaikan dan menyosialisasikan program makan ikan kepada anggota dan masyarakatnya disetiap kecamatan,” ujar Dewi.

Acara ini akan berkelanjutan, pemenang dalam lomba memasak ini nantinya akan mewakili event serupa pada tingkat provinsi, Dewi berharap akan mendapatkan hasil yang memuaskan jika Bintan ikut serta dalam kompetisi ditingkat provinsi

“Ibu-ibu kita harus terampil memasak ikan, karena Bintan sendiri terdiri dari 90 persen wilayah laut yang tentunya sektor kelautan menjadi salah satu sumber daya alam yang banyak dimanfaatkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” terang Dewi

Kompetisi memasak ikan ini akhirnya ditutup dengan pengumuman dan pembagian hadiah kepada pemenang. Untuk juara satu di raih oleh ibu-ibu dari kecamatan Toapaya, kedua di raih kecamatan Seri Kuala Lobam dan ketiga oleh Bintan Timur, sedangkan juara di favorit di menangkan kecamatan Mantang. (Jendaras)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *