Lobi Informasi Bupati Bintan Kosong, Mahasiswa Kebingungan

Mahasiswa FKIP UMRAH saat bertanya kepada seorang wartawan di lobi kantor bupati Bintan, Kamis 30 Mei 2013
Mahasiswa FKIP UMRAH saat bertanya kepada seorang Wartawan di lobi Kantor Bupati Bintan, Kamis 30 Mei 2013

BINTAN (BT) – Tiga orang mahasiswa dari  Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) terlihat kebingungan saat ingin menyampaikan surat ke Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, Kamis (30/5).

Hal ini terjadi pada saat ketiga mahasiswa tersebut hendak menyampaikan surat untuk mengajukan permohonan penelitian ke kantor bupati.

Seorang mahasiswa benama Lisa mengaku tidak tahu harus menyampaikan kemana surat permohonan tersebut, karena di lobi kantor bupati tidak tampak seorang pun penjagaan informasi dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang seharusnya siap siaga berjaga dan menerima tamu.

“Bang, mau tanya kalau mau menyampaikan surat kemana ya?, karena kami di arahkan oleh Kesbangpol untuk menyampaikan surat permohonan penelitian,” tanya Lisa kepada awak media yang kebetulan sedang berada di lobi.

Kemudian kami dan beberapa awak media lain mengarahkan tiga mahasiswa tersebut ke ruangan Humas dan Protokol Bintan.

“Coba sampaikan keruangan Humas di lorong kanan sana,” ucap Ahmad Yani wartawan dari Tribun Batam.

Dengan keadaan bingung dan sedikit canggung mereka pun menuju arah ruangan Humas dan Protokol Bintan

Kemudian wartawan menghubungi  kepala bidang Perundangan-undangan dan Pengembangan Kapasitas Sat Pol PP Bintan Hasrul Dafri. Melalui telepon selulernya Hasrul membantah jika tidak ada sat Pol PP yang berjaga di ruang lobi atau informasi kantor Bupati Bintan ini.

“Di ruangan itu (lobi) setiap hari di jaga Sat Pol PP  dari pagi sampai sore sesuai dengan jam kerja, memang yang lewat di lobi itu hanya Bupati, kalau masyarakat lewatnya dari pintu belakang dan di lobi belakang pun juga ada petugas Sat Pol PP yang menjaga,” jelas Hasrul.

Sesuai dengan pantauan beberapa wartawan sekitar pukul 14.00 WIB tidak tampak satu pun petugas Satpol PP yang berjaga, baik di lobi depan maupun belakang kantor bupati. Di lobi belakang hanya terlihat beberapa orang berpakaian bebas seperti petugas kebersihan, padahal di lantai dua gedung bupati sedang ada rapat beberapa pejabat dari FKPD Bintan. (Jendaras)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *