98 Persen Lulusan SBTI Diserap Industri Pariwisata

Bupati Bintan Ansar Ahmad saat memberikan kata sambutan dalam Soft Opening Sahid Bintan hotel, Rabu 29 Mei 2013. Foto : Jendaras Karloan
Bupati Bintan Ansar Ahmad saat memberikan kata sambutan dalam Soft Opening Sahid Bintan hotel, Rabu 29 Mei 2013. (Foto : Jendaras Karloan)

BINTAN (BT) – Sebanyak 98 persen lulusasn Sahid Bintan Tourism Institute (SBTI) Lagoi ternyata diserap pasar industri pariwisata.

Demikian disampaikan bupati Bintan Ansar Ahmad dalam peresmian soft opening Sahid Bintan Hotel di Teluk Bakau km 39, Gunung Kijang, Bintan Rabu (29/5).

Dikatakannya bahwa SBTI ternyata membentuk tenaga-tenaga terampil dalam bidang pariwisata dan tidak diragukan lagi kemampuannya karena Sahid Hotel memang sudah terkenal dimana-mana.

“Saya sangat senang dengan pencapaian ini, hampir semua lulusan Sahid Bintan Tourism Institute Lagoi terserap di beberapa kawasan wisata di Bintan, bahkan ada yang diserap sampai ke luar negeri, seperti Singapura dan Malaysia,” terang Ansar.

Dengan semakin berkembangnya usaha industri pariwisata Bintan akan mempengaruhi perekonomian, selain mengurangi angka pengangguran, dengan berkembangnya sektor pariwisata akan menambah pemasukan pendapatan daerah.

“Kedepannya Bintan akan terus berbenah dan mempromosikan pariwisatanya dengan terus mengundang investor-investor dan mengadakan acara-acara bertaraf internasional seperti Bintan Triathlon, Tour De Bintan, KiteBoard Tour Asia (KTA), Bintan Culture, Bintan Fishing Festival, hal ini guna mempromosikan Bintan ke mancanegara dan meningkatkan kunjungan wisata,” jelas Ansar.

Sektor pariwisata memang menjadi salah satu sektor andalan Bintan selain agrobisnis, dengan adanya Sahid Bintan Hotel diharapkan akan memajukan sektor pariwisata Bintan yang sangat strategis diapit dan berdekatan dengan beberapa negara tujuan wisata (Jendaras)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *