Gubernur Kepri Resmikan Sahid Bintan Hotel

Gubernur Kepri HM Sani Menandatangani Prasasti Peresmian Sahid Bintan Hotel, Rabu 29 Mei 2013. Foto: Jendaras Karloan
Gubernur Kepri HM Sani Menandatangani Prasasti Peresmian Sahid Bintan Hotel, Rabu 29 Mei 2013. (Foto: Jendaras Karloan)

BINTAN –  Gubernur Kepri HM Sani meresmikan satu hotel dari Group Sahid yaitu Sahid Bintan Hotel.

Peresmian Soft Opening yang dilaksanakan di Sahid Bintan Hotel Teluk Bakau  km 39, Gunung Kijang, Rabu (29/5)  turut dihadiri Bupati Bintan Ansar Ahmad beserta wakilnya Khazalik, Wakil Walikota Tanjungpinang Sahrul, Vice President Sahid Group Hariyadi B. Sukamdani, Vice President Commissioner Sarwo Budi Wiryanti Sukamdani dan juga perwakilan dari FKPD Bintan, serta pengelola hotel dan resort yang ada di Bintan.

Dalam sambutannya Gubernur Kepri HM Sani mengatakan bahwa perkembangan pariwisata Bintan semakin hari semakin maju, karena banyak tumbuhnya resort dan hotel serta event pariwisata yang semakin banyak dan ditangani langsung oleh penyelenggara yang profesional.

“Kita harapkan kemajuan pariwisata Bintan semakin pesat dengan hadirnya Sahid Bintan Hotel, juga dapat meningkatkan promosi pulau Bintan ke luar wilayah bahkan ke luar negeri, hal ini karena jaringan Group Sahid sudah luas dan terkenal,” urai Sani

Senada dengan Gubernur Kepri, Bupati Bintan Ansar Ahmad mengatakan bahwa dengan hadirnya Sahid Bintan Hotel akan membuat dunia pariwisata Bintan semakin ramai dan berkembang, pemerintah juga terus melakukan perbaikan sarana dan prasarana serta terus mengadakan event-event rutin internasional yang terus mempromosikan Bintan ke dunia internasional.

“Bintan banyak memiliki agenda wisata kelas internasional, jadi dengan hadirnya Sahid Hotel akan  menjadi referensi baru dalam berwisata. Acara-acara wisata juga terus kita laksanakan dan berharap akan menjadi agenda tahunan pemerintah, hal ini bertujuan untuk memperkenalkan Bintan kepada wisatawan dan terbukti semakin banyaknya negara dan peserta yang turut serta dalam event tahunan seperti Tour De Bintan, Bintan Triathlon, Metamen, Kite Tour Asia (KTA),” terang Ansar

Sahid Bintan Hotel nantinya akan menjadi salah satu tujuan wisata yang mengandalkan keindahan alam (ecotourism) dengan luas lokasi hotel +/- 51 hektare dengan kondisi tanah yang berbukit dengan pemandangan arah laut yang indah. Nantinya akan dibangun sebanyak 2000 unit kamar, kebun binatang rusa yang didatangkan dari Bogor, kolam pemancingan ikan, ruang pertemuan, fasilitas outbond dan lain-lain

Hariyadi B. Sukamdani selaku Vice President Sahid Group mengatakan untuk tahap awal pihaknya sudah menginvestasikan sebesar Rp 110 Milyar lebih, dan proyek pembangunan hotel akan ditingkatkan dengan kapasitas kamar sampai dengan 2000 unit dalam waktu lima atau enam tahun kedepan.

“Untuk saat ini tahap awal ada 120 kamar yang sudah tersedia, akhir tahun ini akan bertambah 200 kamar lagi. Kami berharap akan mendapat respon yang bagus dengan hadirnya hotel ini, serta akses yang dekat dengan Malaysia dan Singapura akan membuat hotel ini menjadi kawasan wisata berbelanja,” jelas Hariyadi.

Optimisme yang sama juga disampaikan oleh Vice President Commissioner Sahid Group Sarwo Budi Wiryanti Sukamdani, menurutnya hal yang terpenting dalam membangun kawasan wisata adalah lokasi. Lokasi yang sangat strategis yang diapit oleh tiga negara yang berdekatan sangat potensial dikunjungi wisatawan dan alam yang sangat bagus akan menunjangnya.

“Saya yakin ini akan berkembang, karena melayu yang sebenarnya adalah Bintan, bukan Malaysia, karena di Bintan memiliki semua yang berkaitan dengan dunia pariwisata dan melayu, mulai dari lokasi yang strategis, sejarah yang unik, budaya dan kesenian yang cukup banyak,” kata Wiryanti

Ditambahkan juga untuk tahap awal ini Sahid Bintan Hotel akan menyerap tenaga kerja sebanyak 100 orang lebih, kedepannya apabila telah penuh beroperasi maka akan banyak lagi tenaga kerja yang akan diserap. (Jendaras)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *