Pemerintah Bintan Siap Amankan Pemilu 2014

Bupati Bintan Menyembatkan Tanda Perserta di bukanya pelatihan PERSIAPAN PENGAMANAN PELAKSANAAN PEMILU 2014, Senin 27 Mei 2013
Bupati Bintan Menyembatkan Tanda Perserta di bukanya pelatihan PERSIAPAN PENGAMANAN PELAKSANAAN PEMILU 2014, Senin 27 Mei 2013

BINTAN (BT) – Pemerintah kabupaten Bintan siap mengamankan pemilihan umum (Pemilu) 2014 mendatang.

Hal ini sebagaimana persiapan yang dilakukan oleh pemerintah dengan melakukan pelatihan dan bimbingan terhadap 300 anggota satuan perlindungan masyarakat (Linmas) di Hotel Agro Resort km 36 Teluk Bakau, Gunung Kijang, Senin (27/5).

Tenaga ini akan dipersiapkan dalam membantu pengamanan dan penjagaan Tempat Pemungutan Suara (TPS) diseluruh Kabupaten Bintan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bintan Ahmad Izhar mengtakan bahwa nantinya akan ada sebanyak 305 TPS yang ada, dimana tenaga pengamanan akan diperbantukan untuk tempat tersebut.

“Linmas nanti akan ditempat sebagai pengamanan, bersama Satpol PP dan tenaga pengamanan lainnya, agar pemilu dapat berjalan aman, jujur dan adil,” terang Ahmad

Sementara Bupati Bintan Ansar Ahmad yang membuka resmi acara tersebut mengatakan bahwa pengamanan pemilu sudah harus dipersiapkan, karena pelaksanaan pemilu sudah hampir didepan mata, dalam hal ini pengamanan dan situasi yang kondusif adalah hal pokok yang harus dilakukan.

“Tenaga pengamanan seperti Linmas ini sangat dibutuhkan, setidaknya kita membutuhkan sebanyak 610 personel mengingat ada sebanyak 305 TPS yang ada diseluruh Bintan. Linmas harus mempunyai kemampuan dan keterampilan agar mampu menangani pengamanan pada pemilu nanti,” ujar Ansar

Ditambahkan juga bahwa tenaga pengamanan perlu dilatih dan digembleng agar kemampuan bertambah, ketrampilan menjadi mahir, serta juga mempelajari isu-isu yang akan berkembang dimasyarakat, agar nantinya tidak mudah terpancing isu yang tidak benar dan meresahkan dalam pelaksanaan pemilu.

“Sebagai pengamanan saya harapkan kalian mampu mendeteksi, mempelajari permasalahan-permasalahan yang ada pada masyarakat, untuk itu dalam pelatihan ini harus dijalani dengan serius dan sebaik mungkin, agar pelatihan ini memberi manfaat dan ilmu kepada tenaga pengamanan,” urai Ansar (Jendaras)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *