Bintan Tingkatkan Mutu Dengan Pemilihan AKUT

Wakil Bupati Bintan Khazalik memberi penghargaan kepada Pengendara Teladan, Selasa 28 Mei 2013. Foto: Jendaras
Wakil Bupati Bintan Khazalik memberi penghargaan kepada Pengendara Teladan, Selasa 28 Mei 2013. Foto: Jendaras

BINTAN (BT) – Dalam rangka meningkatkan mutu kualitas pengemudi pemerintah kabupaten Bintan gelar pemilihan Awak Kendaraan Umum Teladan (AKUT).

Acara pemilihan yang digelar oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Bintan di Hermes Agro Resort km 25 Kawal, Gunung Kijang, Selasa (28/5) ini mengajak agar pengemudi kendaraan umum terus menjaga dan melaksanakan tata cara dan etika berkendara yang benar dan aman.

Kepala Dinas Perhubungan Bintan Karya Harmawan mengatakan  tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk memberi pengetahuan bidang lalu lintas dan angkutan jalan, mewujudkan pelayanan jasa angkutan umum yang baik, guna mempersiapkan AKUT yang berkualitas disiplin dan bertanggungjawab  dan  untuk menurunkan jumlah pelanggaran lalu lintas.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa tingkat kecelakaan  sangat tinggi di Bintan, dan sebagian besar terjadi karena adanya kesalahan manusia atau pengemudinya, untuk itu kita berikan penghargaan kepada pengemudi kendaraan umum yang teladan agar pengemudi yang lain juga menyadari dan menjadi lebih baik lagi dalam mengemudi,” ujar Karya.

Wakil Bupati Bintan dalam sambutan mengatakan bahwa acara tersebut adalah acara rutin oleh pemerintah kabupaten Bintan dalam rangka menciptakan lalu lintas kendaraan yang tertib dan aman.

“Kita menginginkan keamanan dan keselamatan yang diutamakan dalam berkendara, tentunya pemerintah terus meningkatkan sarana dan prasarana yang perlu dan sangat dibutuhkan. Diharapkan setiap pengguna jalan dapat mengikuti aturan yang ada,” ucap Khazalik.

Khazalik juga prihatin terhadap pengendara yang tidak tertib berlalu lintas, misalnya dengan adanya aksi kebut-kebutan di jalan yang sangat membahayakan pengendara lain dan juga sering mengakibatkan kecelakaan.

“Saya harap pengemudi dapat menjadikan keselamatan dan keamanan adalah suatu kesadaran diri dan kebutuhan, bukan hanya takut pada saat ada polisi atau ada razia. Sarana jalan yang sudah baik juga dimanfaatkan dengan baik, jangan dijadikan arena ugal-ugalan,” harap Khazalik.

Acara ini turut dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Raja M. Akib, Camat Toapaya,  Kasatlantas Polres Bintan , Ketua Organda Kepri, Ketua Organda Bintan, Pejabat eselon di lingkungan pemkab Bintan  Serta peserta yang mengikuti pemilihan awak pengemudi angkutan umum teladan sebanyak 25 peserta. (Jendaras)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *