Lis Berharap Duta Museum Dapat Ajak Masyarakat Cintai Museum

imagePanitia Penyelenggara Lomba Kegiatan Bertemakan Museum tahun 2013 yang  gelar Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Tanjungpinang  ini, akhirnya mengumumkan pemenang perlombaan dengan nilai tertinggi  Friska Rahayu utusan Univesitas Umrah sebagai Duta Museum tahun 2013. Hasil perlombaan di umumkan pada acara puncak kegiatan lomba bertemakan museum Kota Tanjungpinang di Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kamis (23/05).

Acara di hadiri Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Drs. Efiar. M. Amin, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Staf Ahli, Camat, Lurah, Kepala Sekolah di lingkungan Kota Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH mengatakan dengan di laksanakan kegiatan yang di lakukan di Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, diharapkan dapat meningkatkan kunjungan masyarakat baik warga Tanjungpinang maupun pengunjung luar daerah.

Museum merupakan wadah dari pelestarian peninggalan sejarah budaya masa lalu penting artinya bagi masyarakat dalam memahami, mengembangi sejarah, ilmu pengetahuan dan kebudayaan dalam arti luas, artinya tidak hanya melestarikan fisik benda-benda warisan budaya, tetapi harus melestarikan makna yang terkandung di dalam benda-benda sejarah dalam sistem nilai dan norma. Oleh sebab itu perlu adanya kerjasama dari semua pihak baik Pemerintah terkait, Camat, Lurah, kepala sekolah untuk mengajak banyak orang berkunjung ke museum sebagai tempat rekreasi budaya sambil mempelajari dan  memahami nilai-nilai sejarah budaya negeri, sehingga generasi penerus dapat mengenal jati diri sebagai warga Tanjungpinang.” Demikian yang disampikan Lis dalam sambutannya.

Sementara itu, Kepala Bidang Permuseuman Disnas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Tanjungpinang, Drs H Tamrin Dahlan Msi menyampaikan pengumuman pemenang lomba melukis Tingkat Sekolah Dasar (SD), juara 1 di raih oleh Novian Rachamadani utusan SD Negeri 005 Tanjungpinang Timur, Juara 1 Tingkat SMP di raih oleh Vanessa Winston utusan SMP Negeri 1 Tanjungpinang, dan juara 1 Tingkat SMA di raih oleh M. Savaral utusan SMA Negeri 2 Tanjungpinang, sementara pemenang pemilihan Duta Museum juara 1 di raih oleh Friska Rahayu utusan Universitas Umrah, juara 2 di raih oleh M. Rusdy utusan STAI NU Tanjungpinang, dan juara 3 di raih oleh Azqrul Lenon utusan Universitas Stisipol Tanjungpinang, pemenang Duta Museum ini nantinya akan mewakili Provinsi Kepri untuk Pemilihan Duta Museum Nasional.***( hms )

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *