Bimbingan Teknis Peningkatan SDM Kube Bintan Tahun 2013

Bimbingan Teknis SDM Kube Bintan Tahun 2013

BINTAN (BT) – Pemuda Bintan harus bisa menjadi wirausaha, demikian disampaikan oleh Asisten II Sekdakab Bintan Ellizar Juned dalam bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan sumder daya manusia (SDM) kelompok usaha bersama (Kube) Bintan 2013.

Acara yang diadakan di hotel Serumpun Padi, Trikora 4 ini melatih sebanyak 68 pemuda dan pemudi dari kube-kube yang ada di tiga kecamatan di Bintan, yaitu Teluk Sebong, Bintan Utara dan Seri Kuala Lobam.

 

Ellizar menyampaikan bahwa dengan pelatihan ini harus meningkatkan kemampuan peserta dalam mengelola dan mengembangkan usahanya, modal yang diberikan juga diharapkan mampu menjadi dasar dan tidak boleh diselewengkan.

“Di Bintan banyak potensi yang adapat digarap, baik di bidang pariwisata maupun bidang agrobisnis, masih banyak peluang yang terbuka lebar jika kita ingin benar-benar serius menggarapnya, jangan sampai pemuda kita hanya menjadi dan mengharapkan sebagai pekerja saja,” terang Ellizar.

Pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari dari 21 hingga 22 Mei 2013 ini diharapkan mampu membentuk dan menjadikan kube-kube yang ada dapat lebih bersemangat dan kreatif lagi dalam mengembangkan dan menjalankan usahanya (Jendaras)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *