17 Hari Bulan Disejalankan Dengan Hari Kebangkitan Nasional

image

 

TANJUNGPINANG -Walikota Tanjungpinang H.Lis Darmansyah, SH menjadi Pembina Upacara Pada Hari Kesadaran Nasional (Harkitnas) yang disejalankan dengan Hari Kebangkitan Nasional ke-105 , di Halaman Kantor Walikota Tanjungpinang, Senin (20/05). Lis membacakan langsung sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring,” Momentum Harkitnas ini harus mampu melecut kembali nilai kebersamaan sebagai bangsa dalam menghadapi globalisasi dengan menggelorakan rasa bangga dan cinta tanah air, Tantangan yang dihadapi pada abad ke-21 ini bukan lagi dalam bentuk penjajahan, tetapi berupa globalisasi dimana akan diuji daya saing dan keunggulan bangsa ini di tengah-tengah ajang kompetisi antar bangsa, kondisi dimana tapal batas antar negara seolah pupus”, Ujar Lis.

Dikesempatan tersebut Lis juga memberikan penghargaan kepada Pegawai Teladan di Lingkungan Pemko Tanjungpinang untuk Bulan Mei 2013, kategori Pejabat Eselon III Drs. Hasanuddin unit kerja Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Pemberdayaan Masyarakat, kategori Pejabat Eselon IV Hj. Amnesti Yearme, SE Unit kerja Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Pemberdayaan Masyarakat, Kategori Staf Pegawai Negeri Sipil Khairani Nurjanah, dan Kategori Tenaga Honorer Suyatno HP. Para pegawai teladan tersebut mendapatkan piagam penghargaan, pin, dan uang sebesar Rp 700.000 untuk masing-masing kategori dimana biaya keputusan para pemenang dibebankan pada APBD Kota Tanjungpinang tahun 2013.

Selain itu juga Lis memberi penghargaan kepada pemenang turnamen Futsal antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), di lingkungan Pemko Tanjungpinang. Untuk Juara I dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mendapatkan uang Rp 5 juta, Juara II dari Kecamatan Tanjungpinang Kota-Kota Tanjungpinang mendapatkan uang Rp 3 juta,  Juara  III dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mendapatkan uang Rp 2 juta, Juara IV Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi mendapatkan uang Rp 1 juta, untuk pemain yang mencetak gol terbanyak  Syarifuddin dari Satpol PP mendapatkan uang Rp 500 ribu, dan Tim fairplay yang menang dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mendapatkan uang sebesar Rp 500 ribu, dimana pelaksana kegiatan tersebut dari Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Tanjungpinang, Pemko Tanjungpinang dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tanjungpinang.

Dan Lis juga menyerahkan sebanyak 4 unit mobil ambulance  secara simbolis kepada Puskemasmas Batu X, Puskesmas Sei Jang, Puskesmas Mekar Baru dan Puskesmas Tanjungpinang, dimana mobil ambulance tersebut merupakan  bantuan yang diberikan dari PT. Angkasa Pura Kota Tanjungpinang kepada Pemko Tanjungpinang.

Dalam amanatnya Lis mengucapkan rasa bangganya kepada para pegawai teladan yang mendapatkan penghargaan, karena hal ini tentunya akan memicu pegawai lainnya untuk berbuat hal yang sama serta menjadi teladan dan contoh di unit kerjanya masing-masing. Lis Juga menghimbau “ kepada  beberapa SKPD yang belum mengirimkan nama-nama pegawai dan honeorer teladan dilingkungannya untuk dibulan berikutnya agar mengirimkan nama pegawai teladan di unit kerjanya masing-masing”, Tutur Lis.( HMS )

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *