Wakil Bupati Membuka Mimbar Sarasehan Petani dan Nelayan

Wakil Bupati Bintan Sedang Mengunjungi Salah satu Stand

Wakil Bupati Bintan Sedang Mengunjungi Salah satu Stand

Bintan –  Wakil Bupati Bintan Drs Khazalik. didampingi DPRD Provinsi kepri Dalmasri Syam, DPRD BINTAN iyoes yurioskandar kepala BAPPEDA dan Wakil PKK Kab. Bintan membuka mimbar sarasehan petani – nelayan pelaku usaha agribisnis dan lomba cipta menu beragam, bergizi seimbang dan aman (B2SA) yang digelar badan pelaksana penyuluhan dan ketahanan pangan kab. Bintan, bertempat di jalan Nusantara km 18 Kijang, Rabu  (15/5)

Lewat sarasehan ini diharapkan akan bisa dicarikan titik temu permasalahan yang dihadapi petani selama ini, sehingga bisa diambil kebijakan yang tepat sasaran dan bisa meningkatkan sinergisitas dalam membangun bidang pertanian dalam arti luas di Bintan

Ketua Panitia Zufrin Juniwal, kegiatan sarasehan diikuti oleh 10 kecamatan se-Kab. Bintan, setiap kecamatan di wakil 25 orang dengan jumlah 250 perserta petani dan nelayan.

Kegiatan bertujuan sebagai sarana komunikasi secara langsung pelaku utama usaha di bidang pertanian dan nelayan dengan pihak pemerintah di damping pihak mitra terkait.

Sementara itu Wakil Bupati Bintan, Drs. Khazalik dihadapan peserta sarasehan mengatakan, jangan sampai acara ini dilakukan secara serimonial, tapi kita harapkan benar – benar di laksanakan dengan baik dan di manfaatkan oleh ibu/bapak semua dan kepada Dinas Pertanian Bintan dan Badan Pelaksana Penyuluh dan Ketahanan Pangan (BPPKP) nanti hasil dari sarasehan ini dapat digunakan sebagai bahan diskusi kita bersama BAPPEDA, dan kami sangat berharap, bahwa jangan mimbar sarasehan petani – nelayan ini selesai, hasilnya selesai juga.

Karena kami berharap kegiatan ini menjadi masukkan bagi pemerintah daerah untuk program kerja tahun 2014, walau musrenbang sudah selesai tapi kita masih punya peluang disaat diskusi pembahasan di DPRD, tentang masukan – masukan yang bergunan untuk petani dan nelayan yang ada kabupaten bintan.

Dalam rangka pemantapan program mimbar sarasehan petani – nelayan tahun 2014 maupun untuk seterusnya, kepada seluruh SKPD , mari kita diskusikan sebaik – baiknya dan dapat menampung serta Mengakomodir dan dimantangkan masukkan yang di sampaikan petani – nelayan.

Kepada ibu – ibu PKK kecamatan sekabupaten bintan selamat mengikuti lomba menu beragam, bergizi seimbang dan aman (B2SA), dan untuk yang kan datang, di harapkan dapat mengembangkan lomba cipta menu makanan yang berasal dari ikan, Karen 90% wilayah bintan terdiri dari lautan, dan dengan menu – menu istimewa ikan menjadi ke unggulan kabupaten bintan di masa – masa akan datang. (adre)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *