Pembukaan 02SN Tingkat Kabupaten Bintan Tahun 2013

Wakil Bupati didampingi Ketua DPRD Kab. Bintan, Sekda Kab. Bintan dan Kadi Pendidkan Sedang melepaskan Balon  tanda Pembukaan 02SN

Wakil Bupati didampingi Ketua DPRD Kab. Bintan, Sekda Kab. Bintan dan Kadi Pendidkan Sedang melepaskan Balon tanda Pembukaan 02SN

Bintan – Wakil Bupati Bintan Drs. Khazalik membukan pekan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ( O2NS ) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingka Pendidikan dasar SD dan SMP se Kabupaten Bintan tahun 2013 di Community Center kawal kec. Gunung kijang

Acara ini dihadiri oleh ketua DPRD Bintan Lamen Sarihi, , Sekda Bintan, Ir Lamidi.MM, Kepala BAPPEDA, Pejabat eselonv II, III, IV di lingkungan Kab.Bintan dan peserta.

Dalam laporan ketua pelaksana kadis DISDIKPORA Kab.Bintan Drs. Makhfur Zurachman, Mengatakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ( O2NS ) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingka Pendidikan dasar SD dan SMP se Kabupaten Bintan merupakan ajang pembinaan prestasi dalam berkompentisi bagi anak didik, sebagi uapaya untuk mengembangkan dan meningkatkan pembangunan di bidang olahraga dan seni.

Drs. Makhfur Zurachman Menjelasakan tujuan dilaksanakan pekan O2NS dan FL2SN manigkatkan prestasi akdemis, mengembangkan bakat minat siswa dalam bidang olaharaga dan seni, memupuk rasa persatuan dan kesatuan antara siswa dari kecamatan, dan mengembangkan jiwa sportifitas dan rasa tanggung jawab.

Ada 29 cabang olahraga yang dipertandingkan dan di lombakan dalam O2SN ini yaitu Eteletik, Renang, Sepak Bola Mini, Takraw, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Karate, Pencak Silat dan Catur sedangkan untuk FLS2N ini yaitu Menyanyi Tunggal, Seni Melukis, Menyanyi Solo, Vocal Grup, Pidato Bahasa Indonesia, Cipta Cerita Bergambar, Kreaktifitas Seni Tari, MTQ, Cipta Cerpen Bahasa Indonesia dan Melukis.

Perserta O2NS dan FL2SN utusan dari 10 Kecamatan berjumlah 780 orang tingkat SD 350 orang dan SPM 430 orang. O2NS dan FL2SN di gelar selama 3 hari mulai dari tanggal 13 s/d 16 mei 2013.

Wakil Bupati Bintan Drs. Khazalik dalam sambutannya mengatakan, O2NS dan FL2SN sudah merupakan agenda Nasional dan Agenda Daerah di Indonesia, oleh sebab itu tentunya setiap daerah di Indonesia secara rutintitas tahunan melaksanakan kegiatan olimpiade olahraga siswa nasional dan Festival Lomba Seni siswa Nasional.

Ajang kegiatan olimpiade olahraga siswa nasional dan Festival Lomba Seni siswa Nasional ini labih jauh lagi sangat bermanfaat bagi anak – anak didik kita sebagi generasi penerus bangsa ini, untuk menjadi insan – insan yang sejati secara utuh yang berguna nantinya untuk dirinya sendiri, orang tua, bangsa dan Negara, sesuai dengan harapan dan tujuan dari undang-undang system pendidikan nasional no.20 tahun 2003.

Wakil Bupati Bintan Drs. Khazalik menjelasakan dalam kegiatan olimpiade olahraga siswa nasional dan festival lomba seni siswa nasional ini telah terjadinya unsur mengajar dan mendidik anak – anak didik kita dari olah gerak, olah seni, olah pikir maupun olah raga secara utuh.

O2NS dan FL2SN pada tingkat Kabupaten Bintan ini bertujuan menseleksi dan menjaring atlit – atlit dari perserta didik dari berbagai perlumbaan dan pertandingan yang dilombakan pada tingkat SD dan SMP, tentunya untuk mencari duta – duta O2NS dan FL2SN yang terbaik dari yang nantinya untuk mewakili olahragawan dan olahragawati dari Kabupaten Bintan untuk mengikuti O2NS dan FL2SN tingkat Provinsi Kepri.

Wakil Bupati Bintan Drs. Khazalik Berharap muda – mudahan duta –duta olimpiade olahraga siswa nasional dan Festival Lomba Seni siswa Nasional tentunya dapat mengharumkan nama Kabupaten Bintan.

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *