Wakil Bupati Bintan Membuka Secara Resmi Festival LASQI Kab. Bintan

 

Wakil Bupati, Sekda Kab. Bintan dan Ketua GOW Bintan sedang Memukul Rebana tanda Pembukaan Festival LASQI Bintan

Wakil Bupati, Sekda Kab. Bintan dan Ketua GOW Bintan sedang Memukul Rebana tanda Pembukaan Festival LASQI Bintan

BINTAN – Sebanyak 9 qasidah se-Kabupaten Bintan, mengikuti festival Qasidah yang digelar DPD Lembaga Lasqi Indonesia Bintan, yang dilangsungkan di Gedung Nasional Tanjunguban, kemarin Ahad (12/5).

Wakil Bupati Bintan, Drs. Khazalik dalam kata sambutannya, mengharapkan, agenda Lasqi semacam ini hendaknya dilaksanakan secara rutin. Namun, yang lebih penting, dalam Lasqi ada tiga unsur penting. Unsur seni, unsur sosial dan ada unsur keagamaan.

Lebih lanjut, Khazalik mengatakan, seni qasidah ini jika dipahami dengan baik, akan membawa hidup lebih indah.

Kepada generasi muda di Bintan, bisa memberikan satu inspirasi agar mereka mencintai kesenian qasidah ini. Selain itu, qasidah juga membentengi generasi muda dari pengaruh unsur yang datang dari luar.

Selama ini, banyak yang menuduh bahwa kemajuan teknologi memberikan dampak negatif kepada kehidupan generasi muda. Namun, di sisi lain, dengan kemajuan teknologi, bisa memberikan berbagai pengetahuan dan wawasan.

Melalui kemajuan teknologi, kita akan tahu tentang apa saja yang terjadi di berbagai belahan bumi.

”Intinya, dengan kesenian qasidah, bisa menetralisir kepada arah yang lebih baik. Harapannya, dengan qasidah, kita sebarkan nilai-nilai sosial, agama dan seni ke arah yang positif.( andre )

About the Author: starberita

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *