Wako Optimis Kafilah Batam Juara Nasional

 

Walikota batam Akhmad Dahlan menyerahkan Petaka LPTQ kepada wawako sebagai ketua Umum LPTQ Kota Batam Foto: SofyanBATAM – Walikota Batam, Ahmad melantik ketua dan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Batam, Senin (6/5) di aula Pusat Informasi haji (PIH). Pengurus LPTQ yang baru dilantik diharapkan mampu membawa Batam menjadi juara MTQ tingkat Nasional 2014 mendatang.

 

Pelantikan sekaligus rapat kerja ini mengambil tema Dengan rapat kerjakita jadikan generasi Qurani menuju Bandar dunia madani. Sekitar 70 orang pengurus LPTQ yang baru dilantik ini diharapkan mampu menciptakan para Qori/Qoriah serta Hafidz dan Hafidzah di Batam.

 

Kegiatan tersebut diawali dengan membaca ayat suci Al-Qur’an, kemudian dilanjutkan pelantikan pengurus LPTQ Batam yang ditandai dengan penyerahan pataka dari Walikota Batam kepada ketua LPTQ Batam terpilih, Rudi

 

Ketua LPTQ terpilih, Rudi mengatakan pengurus LPTQ Kota Batam bertekad untuk mencetak generasi qurani lewat Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) dan Mushabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) melalui tiga program. Pertama, cabang-cabang yang sudah juara harus dipertahankan. Kedua, cabang-cabang yang belum juara harus bisa jadi juara dan ketiga, cabang-cabang yang belum ada peserta harus dicari, diikuti dan jadi juara. “Pengurus LPTQ sudah bekerja dan mempersiapkan para qori dan qoriah,” katanya.

 

Para peserta, jelas Rudi bertekad untuk meraih juara umum dalam STQ tingkat provinsi yang akan digelar Juni 2013 mendatang di Tanjungpinang. “Dengan menjuuarai tingkat provinsi, kafilah Batam akan mewakili Kepri di tingkat Nasional,” paparnya.

 

Walikota Batam Ahmad Dahlan mengatakan,. Pemerintah daerah, sebut Dahlan siap mendukung segala kebutuhan LPTQ. Bukan hanya para kafilah namun warga batam pada umumnya. “Dengan adanya LPTQ semoga bisa membentuk generasi Qurani di Batam,” katanya.

 

Menurut Dahlan, 2014 mendatang akan digelar MTQ tingkat nasional di Kepulauan Riau, tepatnya di Batam. “Seluruh warga Batam diharapkan menggelogarakan kegiatan akbar ini,” sebut Dahlan.

 

Berbagai persiapan telah dilaksanakan Pemerintah Kota Batam, Pemerintah Provinsi Kepri serta LPTQ pusat jelamg MTQ nasional. “Pemko Batam mempersiapkan berbagai infrastruktur. Salah satunya lapangan Engku Puteri yang akan menjadi tempat pelaksanaan. Rencananya arena akan dibangun permanent. Dinas Tata Kota juga akan membuat tiga pintu gerbang,” aku Dahlan.

 

Dahlan optimis, kafilah Batam akan menyabet juara dalam even nasional tersebut. “Dengan tekad yang kuat dan kerjasama semua pihak, juara umum tingkat nasional bisa diraih,” papar Wako.

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *