Wawako Tinjau Lokasi Banjir di Tiban Lama dan Tanjung Ria

 

Wawako Tinjau Lokasi Banjir di Tiban Lama dan Tanjung Riau Foto : Fatur BATAM – Wakil Walikota Batam, Rudi meninjau lokasi banjir di kelurahan Tiban Lama, Kecamatan Sekupang, Minggu (28/4). Hujan deras yang mengguyur kota Batam sejak pagi hingga siang hari tersebut mengakibatkan banjir di beberapa titik daerah rawan banjir. Wawako yang datang ke lokasi didampingi Kabag Humas Pemko batam, Ardiwinata dan Lurah Tiban Lama, Hasan melihat langsung meluapnya aliran sungai yang menggenangi puluhan rumah di bantaran sungai di daerah Tiban Kampung dengan ketinggian air berkisar setengah hingga satu meter.

“Saya belum pastikan jumlah rumah yang tergenang, tapi dari aliran sungai sepanjang 146 meter ini kanan kirinya tergenang”, jelas Rudi.

Rudi menambahkan solusi yang ditawarkan Pemerintah Kota Batam yaitu dengan mendatangkan alat berat untuk mengeruk kedalaman sungai dan melakukan penataan bantaran. Namun hal tersebut mengalami kendala dengan adanya pemukiman penduduk yang padat sehingga alat berat susah mencapai lokasi sungai. Untuk itu, dirinya meminta kepada masyarakat Tiban Kampung untuk segera membahas permasalahan ini melalui forum RT/RW dan tokoh masyarakat.

“dudukkan dulu melalui RT, RW dan tokoh masyarakat, buat kesepakatan. 2 hari ada kesepakatan, buat laluan untuk jalan, pemko siap mengerahkan alat berat menggali drainaise ini dan  langsung kerja. Kita Ada anggarannya kok untuk ini”, ujar Wawako.

Selain Tiban Lama, Wawako juga meninjau lokasi banjir yang menggenangi puluhan rumah dan longsornya batu miring setinggi 5 meter di SDN 001 di kelurahan Tanjung Riau.(bro )

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *