Komisi IV DPR RI Kunjungi Petani di Binta

rombongan-saat-meninjauAnggota Komisi IV DPR-RI Mengunjungi Petani di Bintan. Rombongan  dipimpin Ketua Komisi IV DPR RI, Romahurmuziy (Romi). Kedatangan rombongan disambut Bupati Bintan Ansar Ahmad, Wabup, Khazalik serta Sekda Bintan, Ir Lamidi dan sejumlah kepala SKPD terkait. Mereka langsung diterima di kebun sayur milik petani.

Kedatangan  Komisi IV yang membidangi  pertanian, perkebunan, perikanan dan kehutanan, dalam rangka kunjungan kerja.
Bupati Bintan, Ansar Ahmad SE MM  di depan anggota Komisi IV menyampaikan bahwa pihaknya selama ini banyak menampung aspirasi petani, terkait dengan keinginan mereka untuk mendapatkan beberapa alat pertanian yang dibutuhkan untuk kelancaran kerja. Maka dari itu, terkait dengan kunjungan anggota dewan pusat ini, Ansar pun menyampaikan aspirasi petani. Diantaranya, mereka membutuhkan peralatan traktor roda 4.

Bupati Bintan berharap, kunjungan ini dapat meningkatkan koordinasi dan evaluasi pemerintah pusat dan daerah dalam hal pembangunan. Setidaknya jika pemerintah pusat melalui kementerian terkait, bisa memberikan perhatian untuk petani khususnya yang ada di daerah Bintan.

Bupati Bintan Ansar Ahmad, SE. MM  juga menyampaikan usulan-usulan tentang pengembangan sektor pertanian, sehingga akan memenuhi kebutuhan lokal maupun eksport. Nantinya, tentu akan meningkatkan kesejahteraan para petani.

Untuk itu, ia membutuhkan dukungan pemerintah pusat melalui kementrian terkait.  Selanjutnya, rombongan DPR RI ini mengunjungi lokasi Sekolah Perikanan di Busung dan perjalanan ke kawasan industri di Lobam.(PM)

 

Rela
Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *