Bupati Bintan dan Wakil Bupati Bintan Meninjau UN Tingkat SLTP

 

Bupati-Bintan-Menijnau-UN-Tingkat-SLTPBintan – Bupati Bintan, Ansar Ahmand.SE.MM, meninjau secara langsung pelaksanaan UN tingkat SMP sederajat yang digelar secara serentak, Senin (22/4).

Bupati meninjau pelaksanaan UN di SMP 1 Negeri Bintan di Kijang yang didampingi Kepala SKPD. Kepala Dinas Pendidikan Mahfur, Staf Ahli Tantang , Kepala Dinas DKP Pak Wan Rudi, kepala PU Pak Supriyono, Pak Hendri Asisten I dan Ibu Kartini Kepala BPMKB

Pada saat melakukan peninjuan, sebelum di mulainya UN, Bupati Bintan masuk Ke ruang Siswa- sisiwi yang akan mengikuti ujian, melihat Kertas Soal yang sudah berada di atas meja belum dibuka, Bupati berkesemaptan membukan kertas soal yang masih tersegel dengan rapi di saksikan oleh Pengawas dan SKPD yang hadir serta dari pihak Kepolisian. Dengan mengucap Bismilah Ujarnya. Kertas Ujianpun dibuka.

Dalam peninjauan tersebut, Ansar Mengatakan untuk Penijauan UN tingka SMP kita bagi sama Wakil Bupati Bintan, saya di SMP 1 Bintan sedangkan Wakil Bupati Bintan Di SMP 17 Gesek. Bupati Bintan berharap UN SMP ini berjalan baik dan lancar dari persiapan UN kita sudah mempersiakan berbagai usaha antara lain tryout yang sudah dilakukan sebanyak 3 kali, kita juga melaksanakan beberapa pertemuan untuk membangun motivasi mereka dan kita juga dorong guru guru sekolah memberikan semangat agar mereka tidak mengangap UN ini sebagi sesuatu yang menakutkan akan tetapi ini adalah sesuatu yang harus mereka jalani sebagi tangga untuk tingkat pendidikan yang lebih tinggi. Kemudian dalam menjamin agar para guru bisa mengikuti perkembangan dimasing – masing bidang studi yang mereka geluti kita juga mendukung dan mendorong itu melalaui APBD dengan melakukan kegiatan MGMP ( Musyawarah Guru Mata Pelajaran ) dulu beberapa waktu pernah hilang, kembali lagi dalam tiga tahun ini kita aktifkan, menurut hemat kita itu sangat penting dalam rangka menambah wawasan para guru bidang study, mereka bisa tukar pikiran karen kita sudah sepakati salah satu kopentensi yang harus dimiliki para guru kopentensi wawasan, pengetahuan maka guru-guru harus diberikan bentuk kegiatan yang bisa merangsang mereka untuk terus mengikuti bidang study yang meraka pegang.

Setiap tahun kita memberikan kepada anak –anak yang berprestasi tertinggi masuk 10 besar kita akan berikan riwetnya berupa sagut hati dalam bentuk uang supaya meraka bisa gunakan membeli kelengkapan meraka untuk sekolah kejenjang lebih tinggi serta utnuk memotiviasi adik- adik nya yang lain agar belajar dengan giat , harapan kita semua untuk adik – adik bisa lulus bukan itu aja dengan perstasi yang baik ujar Bupati Bintan.

KBS Kartu Bintan Sejaterah. Kita udah sosialisaikan kesemua kepala sekolah ke masyarakat melalui RT RW saat penyerahan bantuan dana insentif LPM BPD di setiap kecamatan agar mendorong masyarkat ketika anak nya mengikuti UN boleh melakukan pengurusan surat keterangan tidak mampu SKTM bagi yang yang tidak memiliki KBS dan bagi meraka yang kita nilai perlu mendapatkan bantuan itu. (adre)

 

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *