Maraknya Kriminalitas di Tanjungpinang di Insinyalir Berkolerasi Dengan Pesatnya Pertumbuhan Usaha Kos Kosan

koskosan TanjungpinangTanjungpinang- Maraknya kriminalitas di Tanjungpinang disinyalir berkorelasi dengan pesatnya pertumbuhan usaha kos-kosan. Terlebih pelaku kejahatan punya kecenderungan pindah-pindah kos untuk menyulitkan identifikasi dan pencariannya.

“Tingkat ekonomi di Tanjungpinang  semakin baik, sehingga banyak perputaran uang yang terjadi. Dari situ pula tumbuh usaha kos-kosan atau rumah kontrakan dengan sistem sewa.

kos-kosan dan rumah kontrakan merupakan peluang bisnis yang menggiurkan. Namun di sisi lain bisa jadi ancaman. Sebab, para pelaku kejahatan memiliki pola hidup berpindah-pindah. Sehingga dengan mudah menyusup ke rumah kos. Mereka akan menetap di sebuah rumah kos selama 2 atau 3 bulan.

“Setelah berhasil melakukan kejahatan, mereka akan pindah ke tempat lain tanpa jejak. Artinya, urbanisasi yang semakin pesat menyebabkan kehadiran orang-orang baru tidak terdeteksi. Makanya kami selalu imbau agar pengecekan identitas pendatang harus rutin dilakukan RT atau RW,” Yanto   seorang pemuda tempatan .( adre )

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *