Sosialisasi Desiminasi P4GN Bersama Melawan Narkoba PDFPrintE-mail

 

 

image

 

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tanjungpinang, melakukan sosialisasi tentang Inpres No 12 tahun 2011, dimana sosilisasi ini untuk mewujudkan kebersamaan dalam rangka Pencegahan Pemberantasan bahaya Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), dilingkungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) guna terterciptanya Kota Tanjungpinang bebas narkoba. Sosialisasi ini di pimpin langsung oleh Wakil Walikota H Syahrul, S.Pd dan dihadiri Kepala BNN Kota Tanjungpinang selaku penyelenggara serta Lurah dan undangan lainnya, di Aula Kantor Waikota Tanjungpinang Kamis (11/04).

Syahrul dalam sosialisasi tersebut menyampaikan bahwa sesuai Instruksi Presiden (Inpres) bahwa tahun 2015 Indonesia sudah bebas narkoba, oleh sebab itu BNN Kota Tanjungpinang dan Pemko Tanjungpinang harus besinergi, berkomitmen mensosialisasikan Inpres tersebut ditengah-tengah masyarakat karena instruksi ini ditujukan langsung kepada SKPD Kota Tanjungpinang, sebagai bagian strategi mewujudkan “Kota Tanjungpinang Bebas Narkoba Tahun 2015”.

Syahrul menghimbau dengan adanya sosialisasi ini kedepan tidak ditemukan lagi oknum Pegawai yang memakai narkoba. karena Modus Operasi masuknya Narkoba saat ini bermacam-macam, bisa melalui permen dan rokok. Masuknya barang-barang mematikan itupun banyak masuk lewat pelabuhan tikus, usaha-usaha seperti ini terus dilakukan oleh Pemerintah dengan bekerjasama dengan aparatur lainnya guna mencegah masuknya ke Kota Tanjungpinang. Syahrulpun berharap penyuluhan informasi seperti ini dapat terus dilakukan karena pelajar sangat riskan dengan narkoba, Terangnya.

Ali Cholin sebagai Narasumber dari BNN Prov Kepri, mengatakan bahwa masalah Narkoba merupakan masalah yang sangat berat dan tidak mudah untuk mengatasi hal tersebut, dengan hal itu maka muncullah Inpres No 12 tahun 2011, karena ancaman bahaya narkoba saat ini yaitu penyalahgunaan dan peredaran gelap. Banyak kerugian dari dampak Narkoba baik dari segi kesehatan, sosial ekonomi maupun keamanan. saat ini saja sudah ditemukan sekitar 4000an jenis baru narkoba di dunia, maka dengan mari bersama-sama kita berantas Narkoba bersama-sama, Ungkap Cholin.(adre,hms )

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *