PENGURUS BADKO TKQ-TPQ KECAMATAN TANJUNGPINANG TIMUR DIKUKUHKAN

 

image

 

Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH mengukuhkan Pengurus Badan Koordinasi Taman Kanak-Kanak Qur’an dan Taman Pendidikan Qur’an (Badko TPQ-TKQ) Kecamatan Tanjungpinang Timur, Sabtu (30/3), di Masjid Zul Firdaus Komplek Bintan Center. Kegiatan ini turut pula dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang Weni Lis Darmansyah serta camat dan Lurah se-Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Badko TKQ-TPQ ini dibentuk sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan membina ukhuwah islamiyah serta menjalankan syiar agama islam di kalangan masyarakat di Kecamatan Tanjungpinang Timur pada khususnya dan masyarakat Kota Tanjungpinang pada umumnya. Jumlah pengurus Badko TKQ-TPQ Kecamatan Tanjungpinang Timur ini sebanyak 38 orang. Sedangkan jumlah TPQ di Kecamatan Tanjungpinang Timur yang terdaftar ada sebanyak 63 TPQ, 4432 santri serta 339 guru pengajar.

Disampaikan oleh Ruspan Namu selaku Ketua Badko Kota Tanjungpinang, Badko kecamatan dibentuk untuk membina TPQ dan TKQ di kelurahan. Dengan demikian, pengukuhan Badko Kecamatan Tanjungpinang Timur ini bukan sekedar hanya seremonial saja, namun untuk menunjukkan kinerja yang baik pula.

Lis sendiri menegaskan, pengukuhan pengurus Badko Kecamatan ini bukan sekedar seremonial saja. Namun pengurus yang telah dikukuhkan harus dapat menjalankan tugas yang telah diamanahkan. Selain itu, Lis menambahkan, akan dibangun Islamic Center yang berlokasi di sekitar Mesjid Raya. Islamic Center ini, menurut Lis, merupakan wadah untuk belajar hal-hal tentang keagamaan. “Pendidikan keagamaan bukan hanya seremoni atau togas sekolah saja, tapi juga menyangkut pendidikan akhlak yang sudah seharusnya ditanamkan sejak usia dini”. Kata Lis.

Selain itu, saat ini Pemerintah Kota sedang melakukan inventarisasi masjid dan TPQ yang ada di Kota Tanjungpinang. Hal ini bertujuan untuk mengevaluasi masjid dan TPQ yang tidak memenuhi standar untuk menghindari maraknya penipuan dengan mengatasnamakan mesjid atau TPQ dan memanfaatkan kepercayaan masyarakat untuk mencari dana. Dengan dibentuknya pengurus Badko ini, Lis berharap agar dapat menjadi mitra pemerintah untuk membantu mengontrol dan mengawasi setiap TKQ dan TPQ yang ada di lingkungannya.( Hms ) .

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *