Galeri Foto Perayaan Cap Gomeh Pemprov Kepri

(Gallery Foto Perayaan Cap Gomeh edisi 22 Maret 2015)

Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo, menghadiri perayaan Cap Go Meh bersama-sama dengan ribuan warga Batam dari etnis Tionghoa di Vihara Maitreya, Kamis (5/3). Dalam acara ini, Soerya kagum dengan pesan-pesan perayaan yang disampaikan dalam bentuk tari-tarian.

“Setiap tahun Saya hadir bersama-sama saudara-saudara kita disini merayakan Cap Go Meh. Dan setiap tahun Saya kagum dengan pesan agar tetap mencintai sesama hingga alam semesta,” kata Soerya.

Menurutnya didalam Islam, ajaran untuk mencintai alam semesta juga ada. Islam, katanya, juga mengajarkan untuk mencintai seluruh manusia dan alam. “Jika seluruh umat beragama menjalankan ajaran ini, Saya yakin Batam, Provinsi Kepri bahkan Indonesia akan aman, damai dan tentram,” katanya lagi.

Kekompakan sambungnya lagi, merupakan salah satu syarat mutlak, untuk mewujudkan Kepri yang hebat. “Kita harus kompak tanpa harus memandang asal suku, agama dan lain sebagainya,” papar Soerya.

Hal yang sama dikatakan Pimpinan Vihara Maitreya, Maha Pandita Taslim. Dalam pidatonya, Ia mengatakan bahwa di tahun Kambing ini bisa membawa berkah kepada semuanya. “Semoga tahun ini kesuksesan bisa menyertai, tidak hanya menyertai kita, tapi seluruh Warga Kepri,” sambungnya.

Share