banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Meski Kecewa, Prabowo Hormati Putusan MK

Terima Keputusan MK. Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno serta partai pendukungnya mengangkat tangan dihadapan wartawan pasca keputusan Mahkamah Konstitusi (MK), di Rumah Kartanegara, Jakarta, Kamis (27/6/19). Walau menerima keputusan MK, Paslon 02 ini akan berkonsultasi dengan tim hukumnya guna mencari celah gugatan baru. BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Jakarta, Beritasatu.com – Prabowo Subianto menggelar jumpa pers usai MK memutiskan menolak gigatan sengketa Pilpres 2019. Prabowo menegaskan akan patuh kepada konstitusi.

“Saudara sekalian kita baru saja mendengarkan putusan MK tentang gugatan paslon 02 terhadap hasil KPU mengenai pilpres 2019. Walaupun kami mengerti bahwa keputusan itu sangat mengecewakan bagi kami dan pendukung namun sesuai kesepakatan kami patuh dan ikuti jalur konstitusi yaitu UUD 45 dan sistem UU yang berlaku maka dengan ini kami nyatakan bahwa kami hormati hasil keputusan MK,” kata Prabowo di kediamannya Jl Kartanegara Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019).

Prabowo menyerahkan sepenuhnya kebenaran dan keadilan yang hakiki kepada Tuhan yang Maha Esa. Tentunya, tambah Prabowo, setelah putusan MK pihaknya akan segara konsultasi dengan tim hukum untuk minta saran dan pendapat apakah masih ada langkah hukum dan konstitusional lain yang mungkin bisa ditempuh.

“Kami juga akan segara undang pimpinan koalisi untuk bermusyawarah terkait langkah ke depan,” tandasnya.[

Hotman Siregar / FMB

Sumber: Suara Pembaruan

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code