banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Kelurahan Kemboja menutup rangkaian lomba PKK tingkat Kelurahan se-Kota Tanjungpinang

 Tanjungpinang – Tim Penggerak PKK Kelurahan Kemboja melaksanakan kegiatan lomba pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK) di kawasan Rimba Jaya Kota Tanjungpinang, Kamis (28/3).
Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul mengatakan saat sambutannya bahwa lomba PKK ini tentunya bertujuan untuk memberdayakan keluarga dalam mencapai kesejahteraan keluarga, di mana gerakan PKK sebagai gerakan pemberdayaan masyarakat yang mempunyai peran dan peluang sangat besar dalam mengisi dan mewujudkan nya. Hal ini dilaksanakan melalui peningkatan pelayanan kepada masyarakat serta memberikan reward kepada kader PKK melalui kegiatan lomba-lomba PKK seperti yang dilakukan di PKK Kelurahan Kemboja ini. “Saya berpesan agar para Camat dan Lurah agar terus membina serta mendukung PKK di Kecamatan atau Kelurahan nya dalam berbagai jenis kegiatan yang dilaksanakan,” ujar Juwariah.
Juwariyah juga mengatakan bahwa Kelurahan Kemboja ini merupakan Kelurahan terakhir untuk lomba PKK tingkat Kelurahan se-Kota Tanjungpinang dan selanjutnya kita akan laksanakan lomba di tingkat Kecamatan hingga tingkat PKK Kota Tanjungpinang, yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 April 2019. “Saya selaku ketua PKK Kota Tanjungpinang berharap agar seluruh ketua tim penggerak PKK Kecamatan dan Kelurahan dapat saling bersinergi dan berkoordinasi untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan terbaik, semoga Kota Tanjungpinang dapat mewakili perlombaan PKK hingga tingkat Nasional,” tutup Juwariah.
Ketua TP PKK Kelurahan Kemboja, Syarifah Fadhlun Aini mengatakan dalam laporannya bahwa PKK yang merupakan salah satu lembaga kemasyarakatan yang ada di Kelurahan merupakan Mitra pemerintah kelurahan yang diperlukan keberadaan dan perannya dalam pemberdayaan masyarakat dan pembangunan yang partisipatif di kelurahan.
“Sebagai implementasi dari hal-hal tersebut dan dalam rangka menggali menggerakkan dan mengembangkan potensi Masyarakat khususnya masyarakat dalam lingkup yang paling kecil, yaitu keluarga, maka perlu dilaksanakan pemberdayaan PKK tingkat kelurahan kemboja Kecamatan Tanjungpinang Barat, yaitu dengan melaksanakan kegiatan pemberdayaan PKK yaitu berupa lomba balita sehat, lomba keterampilan membuat hantaran, lomba memasak B2SA serta lomba sholawat,” tambah Syarifah.
Selaku Ketua TP PKK Kelurahan Kemboja, Syarifah berharap semoga apa yang dihasilkan pada kegiatan ini dapat mendorong peran serta dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan di Kelurahan kamboja serta dapat menjadi motivasi dalam penggerakan dan prakarsa serta Swadaya gotong royong di Kelurahan Kamboja.
Kegiatan ini dihadiri juga oleh Camat Tanjungpinang Barat, Ketua TP PKK Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kapolsek Tanjungpinang Barat, Ketua LPM Kemboja, Bhabinkamtibmas Kemboja dan Babinsa Kemboja.(HMS)

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code