banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Syahrul Ajak Generasi Muda Cinta Kesenian Qasidah

 Tanjungpinang – Bundo Kanduang Kecamatan Bukit Bestari Kota Tanjungpinang, melaksanakan lomba kompang di Aula Kecamatan Bukit Bestari, Minggu (24/2). Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd.
Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd., sangat mengapresiasi kegiatan lomba ini dan ia mengatakan kegiatan ini sangat positif sekaligus wahana memperkenalkan seni qasidah kepada generasi muda. “Kita ingin generasi muda masa kini tidak hanya bisa menguasai lagu-lagu modern,  tapi lagu-lagu qasidah juga harus bisa apalagi memainkan alat musiknya,” ungkap Syahrul.
Ia juga berharap kegiatan ini dapat berlanjut dan terus dipertahankan. Menurutnya, Bundo Kanduang ini telah banyak kiprah dan sumbangsihnya kepada Kota Tanjungpinang. “Kita berharap, lomba ini dapat terus dilakukan dengan konsep dan inovasi yang lebih baik dan menarik, sehingga pesertanya tidak hanya kalangan ibu-ibu tetapi ada remaja putri yang menjadi peserta, kita ketahui bahwa Bundo Kanduang ini telah banyak berbuat dan berkiprah dalam pembangunan Kota Tanjungpinang, sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan selamat bertanding kepada seluruh peserta,” pungkasnya.
Hadir dalam acara tersebut Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang yang juga Ketua DPD Lasqi Kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul, Asisten 1 Kota Tanjungpinang, Drs. H. Ahadi, Camat Bukit Bestari, Faisal Pahlevi, S.STP, Lurah Se-Kecamatan Bukit Bestari, Pengurus Bundo Kanduang dan tamu undangan lainnya.(HMS/REDAKSI)

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code