banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Polres Langkat Tangkap Pemasok Ratusan Kilogram Ganja

Ilustrasi ( Foto: Antara )

 

Langkat – Dua orang warga Cirebon, Jawa Barat (Jabar), ditangkap polisi karena membawa ratusan kilogram ganja kering di Jalan Lintas Langkat – Aceh, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut). Polisi juga mengamankan mobil Mercedes dan Hyundai yang digunakan untuk mengangkut barang terlarang itu.

“Tersangka yang ditangkap adalah Maimun Saleh (58) Wiraswasta, warga Perumahan Bumi Kartika Asri Desa Lurah Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat, dan Gitohani (29) wiraswasta, warga Blok Lebak Desa Lurah Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat,” ujar Kasubag Humas Polres Langkat, AKP Arnold, Minggu (27/1).

Arnold mengatakan, kedua tersangka yang diduga anggota sindikat narkoba itu, ditangkap petugas saat menggelar razia di wilayah hukumnya. Kedua tersangka tidak bisa mengelak ketika kendaraan yang dibawa dihentikan. Petugas kemudian memeriksa isi dalam bagasi kendaraan tersebut. Ganja yang dikemas dalam bungkusan berwarna cokelat pun ditemukan.

“Keduanya sedang menjalani pemeriksaan untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut. Petugas juga menyita satu unit ponsel merek Samsung berwarna hitam, satu unit ponsel Xiaomi berwarna hitam. Patut dicurigai, mereka memiliki banyak jaringan narkoba dari Aceh,” sebutnya.

Arnold H Sianturi / FER

Sumber: Suara Pembaruan

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code