banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

BPN Prabowo-Sandi Ikuti Keinginan Gatot soal Baliho di Posko Solo

Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo. ( Foto: SP/Ruht Semiono )

 

Jakarta – Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memastikan akan menurunkan baliho di posko pemenangan di Solo, Jawa Tengah yang menampilkan foto mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo. Sebelumnya, Gatot meminta BPN menurunkan baliho tersebut lantaran menampilkan foto dirinya tanpa izin terlebih dahulu.

“Ya jelas harus diturunkan juga kalau beliau (Gatot Nurmantyo) tidak berkenan,” kata anggota Direktorat Hukum BPN Prabowo-Sandi, Habiburokhman di sela-sela diskusi “Membedah Program Hukum, HAM dan Antikorupsi Capres 2019-2024” di Jakarta, Minggu (13/1).

Habiburokhman mengatakan permintaan Gatot tersebut hal yang biasa. Jika Gatot tak berkenan fotonya muncul, BPN Prabowo-Sandi akan menurunkan baliho tersebut.

“Kalau saya menilai dari Twitter ya biasa saja, kalau memang tidak seizin beliau memang harusnya diturunkan,” katanya.

Meski demikian, Habiburokhman mengklaim tak tahu-menahu pihak yang berinisiatif memasang foto Gatot dalam baliho tersebut. Menurutnya hal tersebut merupakan kewenangan dari Direktur Relawan BPN Prabowo-Sandi, Ferry Mursyidan Baldan.

“Saya sih enggak tahu dan enggak punya kapasitas. Itu urusannya pak Ferry (Ferry Mursyidan Baldan),” katanya.

Diketahui, Baliho itu terpasang tepat di Posko BPN Prabowo-Sandi di Solo, Jawa Tengah. Dalam baliho tersebut, foto Gatot terpampang jelas. Terdapat tulisan, ‘Selamat dan Sukses atas Peresmian Kantor Pusat BPN Prabowo-Sandiaga’. Di bawah foto Gatot terdapat foto Prabowo dan Sandiaga yang berukuran besar.

Melalui akun Twitter @Nurmantyo_Gatot, Gatot mengaku tak tahu menahu dan tak pernah diberitahu atau dimintai persetujuan terkait fotonya di baliho Posko BPN Prabowo-Sandi Solo. Untuk itu, Gatot meminta baliho tersebut diturunkan secepatnya.

“Mngenai brita spt tsb diatas & ada foto saya pd baliho Posko BPN Prabowo-Sandi di Solo, saya nyatakn bhw saya tdk tahu menahu, tdk prnah dmintai prsetujuan atau dberi pmberitahuan baik sc lisan maupun verbal. Utk itu, Saya mohon agar foto saya dturunkn dri baliho trsbut scepatnya,” tulis Gatot melalui akun Twitter miliknya.

Fana Suparman / JAS

Sumber: Suara Pembaruan

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code