banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Walikota Kukuhkan Forum PEL Kota Tanjungpinang

 Tanjungpinang – Forum Pengembangan Ekonomi Lokal (PEL) Kota Tanjungpinang periode 2018-2021 resmi dikukuhkan oleh Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd., di Comforta Hotel, Jumat (21/12) pagi.

Acara pengukuhan ini turut disaksikan oleh Kepulauan Riau, H. Huzrin Hood, S.H., M.H., M.Pd.I. beserta pimpinan OPD, dan pelaku usaha Kota Tanjungpinang.

Syahrul dalam sambutannya mengatakan forum ini sangat membantu pemerintah untuk mempromosikan Kota Tanjungpinang terutama para pengusaha kuliner. “Menteri Pariwisata saja mengagumi Kota Tanjungpinang terutama kulinernya, jika sudah dikemas dan diolah sebaik mungkin pasti akan menarik perhatian para wisatawan untuk berkunjung ke Tanjungpinang,” ungkapnya.
Ia berharap melalui forum ini dapat membuat suatu city branding agar Tanjungpinang lebih dikenali oleh wisatawan baik dalam maupun luar negeri. “Mari kita ciptakan city branding terutama kulinernya, saat ini hanya dapat mengenal gonggong, tapi perlu diperkenalkan lagi kuliner lainnya untuk menarik perhatian wisatawan asing maupun Nusantara,” harapnya.
Dalam acara ini juga dilakukan penyampaian materi dalam Focus Group Discussion (FGD) dengan pokok bahasan potensi pariwisata sebagai penggerak ekonomi lokal dari Anggota Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Kementerian Pariwisata RI, Agni Malagina dan General Manager PT. Bintan Resort Cakrawala, Abdul Wahab
Forum Pengembangan Ekonomi Lokal Kota Tanjungpinang diketuai oleh Sapril Sembiring, Sekretaris Zulhidayat, S.Hut, Bendahara Poniran dan diikuti oleh beberapa Kelompok Kerja (Pokja) antara lain Pokja Industri dan perdagangan, perikanan dan kelautan, kebudayaan, pariwisata, pertanian dan peternakan, teknologi dan inovasi, iklim usaha, promosi dan pemasaran, koperasi UKM dan IKM, Penelitian dan Pengembangan, Ekonomi kreatif dan kesekretariatan. (Humas/Fakhri)

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code