banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Mahasiswa Hari ini, Pemimpin Hari Esok

 Tanjungpinang – Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Tahunan Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah dan Latihan Dasar Kepemimpinan dengan tema “Mahasiswa Hari ini, Pemimpin Hari Esok” yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah di Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAI MU), Minggu (2/12).
Syahrul sangat mengapresiasi kegiatan ini, ia mengatakan sangat penting bagi generasi muda. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena sangat penting bagi kita membuat kegiatan-kegiatan seperti ini untuk mengisi jiwa-jiwa para generasi muda saat ini,” jelas Syahrul saat mengawali sambutannya.
Syahrul juga menjelaskan bahwa saat ini pemerintah mempunyai 3 tanggung jawab besar, diantaranya yang paling besar dalam pembinaan generasi muda. “Tugas besar itu adalah bagaimana caranya kita untuk dapat menjauhkan generasi muda dari bahaya narkoba, dari ideologi yang menyesatkan dan pengawasan dalam pemanfaatan teknologi bagi generasi muda,” ungkapnya.
Untuk itu pula saat ini, sambung Syahrul, Tanjungpinang mempunyai harapan besar untuk menjadi kota yang maju, berbudaya, sejahtera dalam harmoni kebhinekaan masyarakat madani. “Dalam mewujudkan hal tersebut hal pertama yang di lakukan adalah perubahan. Dengan adanya perubahan kita akan maju, contohnya saat ini setiap acara seremonial khusus di lingkungan Pemko Tanjungpinang dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an. Itu merupakan bagian dari perubahan,” sambungnya.
Selain itu, Syahrul juga menambahkan bahwa saat ini penting bagi para generasi muda untuk diberikan wejangan tentang pemahaman ilmu pengetahuan dunia dan akhirat untuk membentuk generasi muda yang Islamiah dan sadar akan tugas dan kewajibanya. “Oleh karena kita ketahui keberhasilan dari setiap program-program yang dibuat oleh pemerintahan 50% terletak pada sumber daya manusianya dan 50% lagi terletak pada jalinan silaturahmi,” pungkas Syahrul.
Dalam hal ini juga, ia mengajak para mahasiswa untuk berfikir kedepan bagaimana masa yang akan datang untuk para penerus. “Kita harus berfikir maju, bagaimana kejadian 10-20 kedepan STAI Miftahul Ulum ini dapat berubah dan menjadi sekolah tinggi unggulan di Provinsi Kepulauan Riau. Dengan syarat kita harus benar-benar berkomitmen dan sungguh-sungguh untuk berubah yang dimulai dari diri sendiri, karena orang yang maju adalah orang yang mau berubah,” tutupnya. (Humas/Firman)

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code