banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Syahrul : “Tingkatkan Iman, Teladani Rasulullah”

Tanjungpinang – Untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT, Dewan Pengurus Korpri Kota Tanjungpinang menggelar wirid bulanan periode November di Mesjid Al Uswatun Hasanah, Suka Berenang, Jumat (23/11).

Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd, menghadiri acara tersebut dan berkesempatan memberikan arahan kepada para ASN dan Honorer dilingkungan Pemko Tanjungpinang yang mengikuti wirid bulanan tersebut.

Dalam arahannya, Syahrul mengatakan, saat ini banyak dilaksanakan peringatan maulid nabi yang merupakan suatu momentum sebagai wujud kecintaan umat Islam terhadap Nabi Muhammad SAW. Karena itu, Syahrul mengajak meneladani kepribadian Rasullullah, untuk peningkatan iman dan takwa. “Dengan meneladani sifat Nabi Muhammad SAW, kita tidak mudah terpengaruh arus globalisasi dan teknologi yang semakin hari semakin cepat mewabah di tengah masyarakat,” tutur Syahrul.

Syahrul juga memaparkan program Pemerintah Kota Tanjungpinang yang akan membiasakan untuk solat berjamaah, memulai acara dengan diawali pembacaan ayat suci Al-Quran dan hal-hal keagamaan lainnya. “Ini semua dalam rangka mewujudkan Kota Tanjungpinang sebagai kota yang maju, sejahtera dan berbudaya dalam harmoni kebhinekaan masyarakat madani sesuai dengan visi dan misi. Kita akan melakukan perubahan untuk kemajuan, terutama perubahan akhlak dan perilaku yang lebih baik lagi,” kata Syahrul.

Wirid bulanan ini menghadirkan Ustadz Ahmad Fauzi Almandaris sebagai penceramah. Dalam ceramahanya, dia mengajak jamaah meneladani sifat Rasullullah, Nabi Muhammad SAW, yakni sifat-sifat siddiq, amanah, tabliq, dan fathonah dalam kehidupan sehari-hari. “Kita harus mencontoh sifat dan akhlak Nabi Muhammad SAW seperti perbuatan, ucapan mulai dari beliau bangun tidur sampai dengan memulai tidur lagi,” jelasnya. (Humas/Kiki)

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code